Resmikan Renovaso Sekolah SPS Berlian, Pj Wali Kota Cirebon Harap Hasilkan Semangat Baru

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon bersama Jabar Bergerak Kota Cirebon meresmikan renovasi bangunan Sekolah Satuan PAUD Sejenis (SPS) Berlian di Jalan Mutiara Raya, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Peresmian dihadiri langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon dan Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, Selasa (11/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Cirebon mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jabar Bergerak Kota Cirebon, yang kembali memberikan kontribusi dan inisiasi nyata dalam pembangunan.

“Kegiatan renovasi bangunan Sekolah SPS Berlian ini adalah bukti bahwa Jabar Bergerak memang memiliki perhatian yang tinggi pada aspek-aspek sosial dan pendidikan,” ujar Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

BACA YUK:  Dukung Proyek Strategis Nasional, Pertamina Fokus Pasarkan Produk Bitumen

Agus berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua, bahwa kita memiliki peran dan posisi yang sama di tengah masyarakat. Kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk berperan dan saling membantu di tengah-tengah masyarakat.

“Secara khusus, kepada segenap kepala dan unsur pengajar di SPS Berlian, saya berharap renovasi ini menghasilkan semangat baru untuk terus menyelenggarakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas,” katanya.

Pendidikan Anak Usia Dini, kata Agus, merupakan lini pendidikan yang diperuntukkan untuk anak-anak usia dini sejak lahir hingga usia 8 tahun berdasarkan UU Pasal 28 Sidiknas No.20/2003.

BACA YUK:  Cari Barang Bukti Kasus Vina, Kediaman DPO di Cirebon Digeledah

Karena, tambah Agus, keberadaan pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memang diperuntukkan secara khusus untuk anak-anak di lima tahun pertama, dalam mengoptimalisasi potensinya dan seluruh aspek kepribadian anak, baik itu kognitif, bahasa, sosial, emosional, dan juga fisik.

“Pemerintah Kota Cirebon senantiasa mendukung berbagai program dan kegiatan melalui Dinas Pendidikan dan Pokja Bunda PAUD Kota Cirebon. Hal ini untuk memastikan bahwa, 5 tahun usia anak di Kota Cirebon adalah masa emas untuk perkembangan anak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap para pengajar di SPS Berlian dapat memastikan lingkungan dan pola asuh dapat membantu memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan anak, serta berfokus pada seluruh aspek kepribadian anak. Sebab, PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon : Lulusan Perguruan Tinggi, Penyumbang Pengangguran Terbuka Sebesar 14 Persen

“PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *