Resmi Dibentuk, Yayasan SMANIS Delapan Sembilan Siap Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Cirebon,- Dalam rangka terus berkontribusi untuk pembangunan dan kegiatan sosial di Cirebon, seluruh alumni lintas angkatan mengelar launching Yayasan SMANIS Delapan Sembilan dengan tema besar “Bersama kita jalin silaturahmi antar angkatan menuju kontribusi nyata dalam membangun Kabupaten Cirebon berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan yang Adil dan Beradab” digelar di Kampus SMAN 1 Sumber, Jalan Sunan Malik Ibrahim No. 4, Sumber Kabupaten Cirebon.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut Kombes Pol. H. Imam Saputra, SIK, M.Si yang juga Pendiri Yayasan SMANIS, Asda 1 Pemkab Cirebon, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Anton Maulana, Ketua Pembina Yayasan, Ketua dan Pengurus Yayasan SMANIS Delapan Sembilan serta tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan SMANIS Delapan Sembilan, Dede S, S.Pd mengajak semua angkatan bersatu dan bergandengan tangan memajukan pembangunan daerah. Lewat Yayasan SMANIS, pihaknya mengajak para alumni untuk bersama-sama berkontribusi baik untuk kemajuan para alumni sendiri maupun Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Bersama JNE, UMKM Cirebon Bongkar Strategi Jitu Bangun Bisnis di Kanal Digital

“Kami mengajak seluruh alumni setiap angkatan untuk bersama-sama berkontribusi memajukan daerah lewat wadah yayasan yang kita bentuk ini. Sehingga, kehadiran kita bisa dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon yang diwakili Asda I Pemkab Cirebon, H. Asdullah mengucapkan selamat atas terbentuknya Yayasan SMANIS Delapan Sembilan. Dan, kedepan kata dia, harus lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara, masyarakat serta para alumninya sendiri. Juga kata dia, bisa memotivasi angkatan alumni lain dengan hadirnya Yayasan SMANIS yang ada. Tentu dengan kekompakan dan berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Cirebon.

Banyak anak-anak Cirebon yang pintar namun kurang dapat perhatian serius. Sehingga banyak yang terbantu dengan kehadiran yayasan ini. Kami sangat percaya dengan para pengurus yayasan ini. Semoga kita bisa bersinergi untuk kebaikan Kabupaten Cirebon,” paparnya.

Pendiri Yayasan SMANIS Delapan Sembilan, Kombes Pol H. Imam Saputra, SIK, M.Si menjelaskan, kegiatan yang digelar dalam rangka menjaga silaturahmi setelah selesai dari sekolah. Tentu, dengan adanya wadah yayasan yang dibuat tentu pihaknya berharap para alumni bisa banyak berbuat baik dalam bentuk kegiatan sosial maupun akan mewarnai pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Kombes Pol H Imam Saputra, SIK, M.Si yang juga Pendiri Yayasan SMANIS

“Kita berharap dengan adanya wadah yayasan ini bisa banyak memberikan kontribusi dan manfaat. Baik kegiatan sosial maupun pembangunan di Cirebon. Kita siapkan yang terbaik kedepan,” paparnya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 15 - 20 Agustus 2022

Ide ini, lanjut Imam, dalam rangka menggugah alumni lain lewat wadah yayasan. Sehingga alumni terus mampu berkontribusi nyata di berbagai bidang. Salah satunya kegiatan sosial yang ada di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Cirebon seperti soal sampah dan persoalan sosial lainnya. Sehingga, kehadiran pihaknya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan para alumni.

“Kita akan berkontribusi nyata dengan persoalan yang ada di Kabupaten Cirebon seperti masalah sampah kita siapkan desa percontohan. Sehingga, bisa menularkan energi positif untuk penyelesaian persoalan di Kabupaten Cirebon. Kita bukan lagi saling menyalahkan, melainkan saatnya sama-sama bergandengan tangan dalam mengisi pembangunan lebih baik lagi,” paparnya.

BACA YUK:  Keren Nih, Aini Griya Pengantin akan Tampilkan Fashion Show di EWF 2022

Dan yang paling inti, kata Imam, dibentuknya yayasan bagaimana bisa menebarkan nilai-nilai kebaikan dan menangkal berita bohong di tengah masyarakat. Apalagi kata dia, di tengah era disrupsi saat ini, semua elemen berlomba-lomba dalam kebaikan dan mencegah perpecahan di tengah masyarakat.

“Di tengah disrupsi saat ini, alumni lewat wadah Yayasan SMANIS harus mampu mengambil peran menebarkan nilai-nilai kebaikan dan menangkal berita bohong yang menyebabkan perpecahan ditengah masyarakat. Saatnya kita menyatukan untuk sama-sama menjunjung sebuah nilai yang tentunya banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

(Dilihat: 70 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.