Reses di RW 14 Permata Harjamukti Utara, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon: Fokus Lanjutan Pembangunan

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Partai Demokrasi Indoneisa Perjuangan (PDIP) Fitria Pamungkaswati menggelar reses di RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (17/11/2022). Dalam reses masa persidangan III tahun 2022, dirinya banyak mendapatkan aspirasi dari warga terkait infrastruktur.

Seperti yang disampaikan Ketua RW 14 Permata Harjamukti Utara, Anang Juli Suryanto mengatakan Fitria Pamungkaswati bukanlah orang baru dan beliau merupakan orang yang peduli terhadap warga di RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti. Bahkan, lanjut Anang, pembangunan infrastruktur dari pokok pikiran (pokir) tahun 2022 yang ada di RW 14 sudah banyak yang berjalan.

BACA YUK:  Kontingen Porprov XIV Kota Cirebon Dilepas Wali Kota, Atlet Berprestasi Berharap Bisa Menjadi ASN

“Alhamdulillah untuk pembangunan infrastruktur di RW 14 sudah berjalan semuanya. Mulai dari perbaikan jalan, perbaikan lapangan voli, perbaikan gedung serbaguna, dan pembuatan senderan,” ujar Anang kepada About Cirebon.

Untuk reses kali ini, menurut Anang, aspirasi warga yang disampaikan kepada Fitria yaitu kelanjutan perbaikan infrastruktur di titik lainnya. Karena, menurut Anang, namanya warga meminta pembangunan infrastruktur yang merata.

“Jadi usulannya terkait kelanjutan pembangunan infrastrukut, karena pembangunan di beberapa titik sudah berjalan dan terealisasi. Baik lanjutan perbaikan jalan, lanjutan Bapermas. Untuk RT-RT yang belum tercover tahun ini akan di usulkan pada Pokir tahun 2023,” katanya.

BACA YUK:  Dorong Inklusi Asuransi, AIA Luncurkan Produk Proteksi Lifestyle Melalui Platform Digital " All Is Well"

Menanggapi aspirasi dari warga RW 14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti akan menjadi catatan dan akan langsung diusulkan pada Pokir tahun 2023. Beberapa aspirasi yang masuk, kata Fitria, berkaitan dengan aspirasi fisik.

“Aspirasi yang masuk dan sudah saya catat ada lanjutan perbaikan jalan, lanjutan Bapermas yang saat ini masih dibangun, saluran air, dan lain-lain seperti seragam PKK, Posyandu. Aspirasinya memang fokus terkait lanjutan pembangunan,” ujarnya.

Menurut Fitria, sudah banyak perbaikan-perbaikan yang sudah berjalan dan terealisasi di RW 14. Namun, tambah Fitria, butuh lanjutan perbaikan, seperti gedung Bapermas yang membutuhkan satu kali tahapan lagi.

BACA YUK:  Peringati Hari Tani, Yayasan Wangsakerta Dorong Perhatian Pemerintah Lakukan Regenerasi Petani

“Karena pokir tahun 2022 ini belum bisa tercover untuk seluruh yang ada di RW 14, sehingga perlu bertahap dan ini secara prioritas,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *