Republik Sosial Gelar Story Telling dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Cirebon, 11 Juni 2017,- Yayasan Republik Sosial (Repsol) beserta Arisan Nasi Indonesia dan Shine of Jum’ah menggelar Story Telling dan buka puasa bersama anak yatim yang berlangsung di Kopi Sampeu Café, Jalan Tuparev, Cirebon, Minggu, (11/06/2017).

Angga Johan Saputra, Founder Yayasan Repsol dan juga Trainer Anak Yatim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengajak warga Cirebon untuk sama-sama membeli tiket, tiketnya bukan tiket ke dufan atau umroh, melainkan tiket untuk bisa tinggal di surga.

Menurutnya, tinggal di surga bukan dengan Presiden, tetapi dengan manusia yang paling mulia yaitu Rasulullah SWA. Jadi, kami berkumpul disini bukan untuk menyantuni anak yatim.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon dan Tim Asistensi Fokus Bahas Perubahan Ruang TPU Sunyaragi

“Kami kumpulkan anak yatim bukan untuk disantuni, karena sejatinya bukan anak yatim yang butuh rejeki kita, tetapi kita undang mereka karena kita butuh doa terbaik dari mereka, karena mereka memegang tiket dan dengannya kita bisa tinggal bersama Rasulullah SAW,” ujarnya, kepada About Cirebon.

Lanjut dia, sesuai dengan Hadits Rasulullah SAW yang bersabda, siapa yang mencintai anak yatim seperti dua jari ini, sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya. Banyak orang-orang yang berlomba-lomba mencari pintu surga, tetapi mereka lupakan tetangganya, padahal ada anak yatim.

BACA YUK:  Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, GPM di Kota Cirebon Digelar 12 Kali Dalam Setahun

Yayasa Repsol beserta Arisan Nasi Indonesia dan Shine of Jum’ah mempertemukan anak yatim dengan pecinta anak yatim. Kurang lebih ada 80 anak yatim yang mengikuti kegiatan Story Telling dan buka puasa bersama.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih banyak lagi orang yang tersentuh hatinya untuk mencintai anak yatim. Saya melihat warga Cirebon loyalitas terhadap sosialnya bagus, tetapi lebih diarahkan saja,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *