Rencananya Kopiluhur dan Galian C di Argasunya akan Dibuat Tempat Wisata

Cirebon,- Pemerintah Kota Cirebon berencana akan membangun objek wisata Paralayang dan tempat ngopi di area galian C, Argasunya, Kota Cirebon.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik mengatakan daerah tersebut akan dikelola menjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan mengurangi kerusakan lingkungan.

“Tempat itu (bekas galian C) bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata Paralayang atau tempat kumpul sambil ngopi,” ujarnya usai membuka kegiatan pembinaan ratusan anggota Kelompok Masyarakat Peduli Sungai dan Kelompok Masyarakat Anti Narkoba, HIV/AIDS di Kecamatan Kesambi, Sabtu 14 Juli 2018.

BACA YUK:  Tingkatkan Perekonomian, Bupati Cirebon Serahkan 40 Bentor untuk MWC NU

Menurut Dedi, sesuai aturan yang ada, aktivitas galian C yang berada di Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon sudah dilarang.

“Sehingga, untuk lokasi bekas galian C bisa dikemas menjadi menarik, yang dapat mendatangkan para wisatawan baik dari Kota Cirebon maupun luar kota Cirebon,” bebernya.

Tak hanya bekas galian C, lanjut Dedi, disana ada tempat pembuangan sampah Kopiluhur yang dapat dikemas dengan baik juga.

“Rencanya, tempat pembuangan sampah Kopiluhur akan dibuat menjadi tempat wisata edukasi,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *