Rencana Tambah Lokasi, Ojol Hingga Pengusaha Ikut Berbagi di Warung Makan Gratis Cirebon

Cirebon,- Masih ingat dengan Warung Makan Gratis dengan menu telur yang ada di Pemuda Sport Center, Jalan Pemuda, Kota Cirebon? Sejak ramai di media sosial, warung nasi gratis ini banyak didatangi pengunjung.

Bukan saja datang karena sekedar makan, ada juga yang datang membawa bantuan seperti telur, beras, garam, penyedap rasa, hingga kecap. Warung dengan tagline “Hari Ini Aku Bahagia”, saat ini bisa memberikan lebih dari 200 porsi nasi telur setiap harinya.

Bantuan yang datang bukan hanya dari warga sekitar Cirebon saja, tapi informasi warung makan gratis ini sampai ke telinga pengusaha di Jakarta yang menjadi donatur. Juga teman-teman ojek online yang mengirim beras dan telur.

BACA YUK:  Kepolisian Tingkatan Status Tewasnya 4 Orang Karyawan Mall di Cirebon dari Penyelidikan Menjadi Penyidikan

“Kami percaya bahwa kebaikan itu menular. Hal ini terbukti dari teman-teman ojol ada yang menyumbang telur entah seperempat, atau ada yang kirim penyedap rasa, garam. Itu yang membuat saya dampak yang sangat luar biasa,” ujar Willian pencetus Warung Makan Gratis kepada About Cirebon, Jumat (17/5/2024).

Willian mengaku sangat respect dengan mereka yang memberi dari kekurangan. Padahal, menurut Willian, mereka untuk di rumah juga masih kekurangan, tapi niatnya ingin bersedekah.

“Setelah ramai di media sosial, karena kita tidak menerima uang, akhirnya yang datang ada yang bawa beras, telur, garam, penyedap rasa, hingga kecap. Bahkan ada pengusaha dari Jakarta wps.inc juga menjadi donatur,” katanya.

BACA YUK:  Sensasi Adventure, Metland Hotel Cirebon Tawarkan Paket City Tour Offroad yang Asyik

“Dampaknya sangat positif, jadi kebaikan itu menular dan mereka akhirnya ingin berbagi juga. Karena mereka belum berani memulai, akhirnya dia berbagi dengan kami,” sambungnya.

Jika semakin banyak orang-orang yang membantu, menurut Willian, secepatnya akan membuka warung makan gratis di tempat lain. Karena beras dilama-lamain akan semakin banyak kutu dan telur akan busuk.

“Kalau semakin banyak sumbangan, bukan saya tambahin menu. Tapi saya tambahin porsi dan tempat,” katanya.

Willian berencana, akan membuka warung makan gratis di Jalan Tuparev, atau tepatnya di area kampus UMC Tuparev. Karena, Willian ingin menggandeng teman-teman mahasiswa untuk bisa berkolaborasi dengan mereka.

“Dipilihnya Jalan Tuparev, saya melihat aktivitas di sekitar itu sangat padat dan terjangkau. Kedua akan buka di Jalan Kesambi, Ketiga Jalan Majasem, dan keempat antara Jalan Wahidin atau Jalan Siliwangi,” pungkasnya.

BACA YUK:  Barang Tertinggal di Kereta atau Stasiun? KAI Hadirkan Layanan Lost and Found

Sementara itu, Deri Along (30) salah satu driver ojek online di Cirebon mengaku sangat positif dengan adanya Warung Makan Gratis ini. Selain bisa membantu yang membutuhkan, warung makan gratis juga sebagai tempat untuk bersedekah.

“Banyak positifnya dan secara tidak langsung warung makan gratis ini sebagai wadahi untuk temen-teman ojol yang ingin bersodaqoh. Minimal dengan 1-4 butir telor bisa ikut berbagi dan warung ini sebagai cermina untuk kita berbagai,” singkatnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *