Rencana Hibah Lahan untuk YPSGJ, DPRD Kota Cirebon Dapat Dukungan

Cirebon,- DPRD Kota Cirebon mendapatkan dukungan untuk menyelesaikan pembahasan rencana hibah lahan untuk Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ). Pembahasan di panitia khusus (pansus) DPRD sendiri sudah hampir selesai.

Dukungan tersebut disampaikan Aliansi Ormas, LSM, dan OKP Kota Cirebon saat audiensi di ruang Griya Sawala gedung DPRD, Kamis (4/2) kemarin. Mereka menilai rencana hibah tanah Pemkot Cirebon ke YPSGJ harus didukung semua pihak.

“Langkah yang sangat baik dan sudah tepat dari pemerintah kota. Sekarang tinggal bagaimana persetujuan dari DPRD. Kami mendukung untuk diselesaikan pembahasannya dan bisa disetujui,” ungkap perwakilan Aliansi Ormas, LSM, dan OKP, Reno Sukriano.

BACA YUK:  Rapat Komisi I DPRD Kota Cirebon dengan Forum LSM dan Ormas Soroti Perizinan Proyek Perumahan

Ia menilai, hibah lahan seluas 10,3 hektar untuk pengembangan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) akan berdampak positif bagi dunia pendidikan. Apalagi yang akan dikembangkan adalah Fakultas Kedokteran.

“Ada komitmen dari UGJ juga untuk beasiswa bagi warga Kota Cirebon. Menurut saya ini kesempatan yang sangat baik, sehingga harus didukung bersama. Nanti anak-cucu kita yang akan merasakan manfaatnya,” kata Reno.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan Aliansi Ormas, LSM, dan OKP, beberapa wakil rakyat yang menemui memberikan tanggapan. Seperti disampaikan Ketua Fraksi PAN Dani Mardani SH MH, Ketua Fraksi Partai Golkar Agung Supirno SH, Ketua Fraksi PPP dr H Doddy Ariyanto MM, hingga pimpinan DPRD.

BACA YUK:  Bank Indonesia Keluarkan Pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

“Prinsipnya kami mendukung upaya pengembangan pendidikan. Sebagai warga Kota Cirebon, kami bangga atas kehadiran UGJ. Apalagi memiliki Fakultas Kedokteran dan memang harus terus dikembangkan,” kata Affiati.

Namun demikian, Affiati menegaskan, pihaknya akan tetap berhati-hati dalam memutuskan terkait persetujuan rencana hibah lahan untuk YPSGJ. “Kedepankan asas kehati-hatian. Agar tidak ada persoalan di kemudian hari,” katanya.

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.