Rektor UGJ Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Masa Bakti 2020 – 2024

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melantik Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UGJ yang berlangsung di Auditorium Kampus I UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Rabu (19/8/2020).

Pelantikan Dekan FK UGJ dipimpin langsung oleh Rektor UGJ Dr. Drs. H. Mukarto Siswoyo, MSi dengan melantik dr. Catur Setiya Sulistiana, MMedEd menjabat Dekan FK UGJ untuk masa bakti 2020 – 2024.

Menurut Rektor UGJ Mukarto Siswoyo dari hasil seleksi, yang menjabat sebagai Dekan FK UGJ adalah dr. Catur Setiya Sulistiana, MMedEd untuk masa bakti 2020 sampai 2024.

“Tentu saya minta kepada pejabat yang bersangkutan pertama, melanjutkan seluruh kegiatan tridharma perguruan tinggi dan kegiatan penunjang lainnya untuk dilaksanakan dan ditingkatkan,” ujar Mukarto usai acara pelantikan.

BACA YUK:  Apindo Kota Cirebon Gelar Seminar Nasional dengan Tema Hukum Perusahaan di Indonesia

Menurut Mukarto, FK UGJ saat ini telah mencapai prestasi yang sangat luar biasa, karena di usia yang ke 12 tahun sudah mampu menyejajarkan diri dengan FK yang sudah lebih dulu ada, bahkan dengan negeri.

Indikatornya, kata Mukarto, FK UGJ dapat diperbolehkan menerima mahasiswa sampai dengan 200 mahasiswa untuk satu tahun angkatan. Karena, kuota tersebut jarang didapat oleh FK swasta bahkan FK negeri pun terbatas.

“Untuk FK di seluruh Indonesia grade tertinggi adalah 250 mahasiswa, kemudian grade kedua 200 mahasiswa. Kita berada pada grade kedua,” terangnya.

BACA YUK:  Wamendes PDTT Akan Usulkan Gegesik Kreatif Festival Jadi Agenda Tahunan

“Itu terlihat dari beberapa indikasi atau ada lima komponen, bagi sebuah fakultas kedokteran dinyatakan berkualitas atau tidak,” tambahnya.

Sementara itu, dr. Catur Setiya Sulistiana, Dekan FK UGJ yang baru dilantik menyampaikan bahwa dirinya mendapat amanah kedua menjadi Dekan FK UGJ, akan sekuat tenaga bersama tim berbuat yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Kami akan berusaha membawa nama Fakultas Kedokteran dan juga UGJ menjadi lebih besar lagi. Doakan kami untuk FK UGJ bisa menjadi fakultas yang besar di Indonesia,” ungkapnya.

BACA YUK:  Tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon - Bandung Disambut Gubernur Jawa Barat

Mengenai persiapan reakreditasi FK UGJ, menurut Catur, pihaknya bersama tim selalu solid dan bekerja keras untuk memperbaiki dan melengkapi segala hal kebutuhan untuk persiapan reakreditasi.

“Kami sudah berusaha untuk reakreditasi ini berbuah maksimal. Mudah-mudahan kami bisa berbuat yang terbaik, sehingga pada saatnya nanti FK UGJ bisa terakreditasi A,” ujarnya.

“Karena, itu menjadi kebanggaan buat masyarakat Ciayumajakuning. Harapannya, FK UGJ menjadi perguruan tinggi yang besar dan terakreditasi A,” Pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 32 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.