Rektor UGJ Kota Cirebon Dilantik Jadi Ketua APTISI Komisariat Masa Bakti 2022-2026

Cirebon,- Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si resmi dilantik menjadi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat III masa bakti 2022-2026 dan Kamatrik Resimen Mahasiswa Mahawarman. Pelantikan berlangsung di Auditorium Kampus I UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Selasa (8/11/2022).

Dalam sambutannya, Ketua APTISI Jawa Barat Komandan Menwa Mahawarman Jabar Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom menyampaikan Perguruan Tinggi Swasta memberikan kontribusi yang besar bagi Indonesia. Karena itu, lanjut Eddy, kita harus berkolaborasi bekerja sama melakukan yang terbaik bagi kemajuan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

BACA YUK:  Berbagai Kalangan di Cirebon Kampanyekan 16 HAKTP

“Selamat kepada Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si yang telah dilantik menjadi Ketua APTISI Komisariat III, semoga amanah dalam mengemban tugas,” ujar Eddy.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UGJ, Mukarto menyampaikan kita harus membuktikan bahwa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Untuk itu, menurut Mukarto, harus saling berkolaborasi.

“Di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan mari kita bersama-sama, untuk kemajuan kita bersama, mari kita berkolaborasi. Karena, tidak ada satupun PTS yang mampu berdiri sendiri tanpa berkolaborasi bekerja sama dengan Perguruan Tinggi baik di dalam maupun di luar negeri,” ujarnya.

BACA YUK:  Sekjen Wantannas Jadi Salah Satu Narasumber FGD Kajian Pemetaan LP2M

Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Danrem 063/SGJ, Dandim 0614 Kota Cirebon, Danlanal Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, dan Dandenpom Cirebon. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *