Redbox Barbershop Tetap Mengikuti Anjuran Pemerintah Terkait Covid-19

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid-19, jasa potong rambut atau barbershop tetap beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah atau sosial distancing.

Seperti halnya yang dilakukan Redbox Barbershop Cirebon, selama Pandemi Covid-19 layanan potong rambut lebih meningkatkan kebersihan dan mengikuti anjuran kesehatan dari pemerintah.

Gunawan, pemilik Redbox Barbershop Cirebon mengatakan terkait dengan protokol kesehatan Covid-19, Redbox Barbershop selalu mengedepankan kesehatan terutama untuk pelanggan.

Baca Yuk : RedBox Barbershop & Coffee Hadir Dengan Konsep Berbeda di CSB Mall

BACA YUK:  Selama Bulan Mei 2022, Neo Cirebon Hadirkan Spesial Menu Jepang

“Kita selalu mengedepankan anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan untuk pelanggan yang ingin memotong rambutnya,” ujar Gunawan kepada About Cirebon, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Gunawan, langkah pertama yang dilakukan dalam penerapan kesehatan Covid-19 dilakukan pengecekan suhu, dan disarankan menggunakan hand sanitizer.

“Sebelum dan sesudah kegiatan mencukur rambut, alat-alat yang digunakan disterilkan terlebih dahulu menggunakan alkohol atau disinfektan,” ungkapnya.

“Selain alat-alat untuk potong rambut, kita juga membersihkan terlebih dahulu tempat duduk hingga tempat cuci rambutnya menggunakan cairan disinfektan,” tambahnya.

BACA YUK:  MD7 Hotel Cirebon Gelar Kegiatan Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan

Selain alat-alat potong rambut, kata Gunawan, para barber man nya pun dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) selama proses potong rambut pelanggan.

Baca Yuk : Banyaknya Permintaan, RedBox Barbershop Tambah Fasilitas Baru

“Para barberman kami lengkapi dengan APD seperti masker dan sarung tangan saat proses potong rambut,” bebernya.

Sebelum proses pemotongan rambut, pelanggan diwajibkan untuk di keramas terlebih dahulu, sehingga betul-betul bersih.

Bahkan, di seluruh Redbox Barbershop dilengkapi juga dengan alat IoN plasma cluster atau alat pembunuh bakteri, kuman, hingga virus.

BACA YUK:  Perkuat Digitalisasi Logistik, Danone-AQUA Tingkatkan Efisiensi Waktu Pengadaan Logistik Hingga 30% Melalui Platform KargoNexus

“Alat ini bisa membunuh 99,9 persen kuman, bakteri dan virus di udara. Jadi ketika memasuki Redbox Barbershop ini sudah benar-benar terproteksi,” katanya.

Sehingga, kata Gunawan, alat-alat cukur yang di Redbox Barbershop sebelum digunakan sudah terlebih dahulu disterilisasi dengan cairan alkohol dan juga cairan disinfektan. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.