Razia Kendaraan di Jalur Pantura Plumbon Jelang Pelantikan Presiden – Wapres

Cirebon – Jalur Pantura wilayah Cirebon hingga Cikampek merupakan jalur tersibuk di Jawa Barat. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di gedung MPR DPR Jakarta, jalur pantura mulai dilakukan penyekatan terutama untuk kendaraan yang menuju ke arah barat atau Jakarta. Penyekatan pun dilakukan dimulai sejak Sabtu (19/10/2019) kemarin.

Petugas kepolisian dari Polres Cirebon merazia kendaraan terutama mobil boks dan kendaraan umum yang menuju Jakarta. Razia ini dilakukan Minggu (20/10/2019) atau beberapa jam menjelang Pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

BACA YUK:  Biznet Bangun Infrastruktur Internet Masa Depan di Pulau Bangka

Kendaraan yang dicurigai diberhentikan oleh petugas di Jalur Pantura Plumbon Kabupaten Cirebon atau di pintu masuk Tol Plumbon. Selain dimintai surat-surat kelengkapan kendaraannya, petugas bersenjata lengkap ini juga memeriksa dan menggeledah barang bawaan.

“Kami memeriksa kendaraan yang menuju ke Barat atau Jakarta. Hingga pukul 9 pagi tadi, razia masih dilakukan dan belum ada kendaraan yang dicurigai akan mengganggu jalannya pelantikan. Kami juga akan terus stand by di beberapa titik di jalur pantura hingga kondisi dinyatakan aman,” ujar Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto didampingi Kasubag Humas Iptu Muhyidin, Minggu (20/10/2019.

BACA YUK:  Metland Hotel Cirebon Sajikan Paket Garden BBQ Night

Meski belum ada kendaraan yang berpotensi berbahaya, namun Polisi berhasil melakukan tindakan tilang kepada sejumlah sepeda motor dan mobil yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi dan kelengkapan berkendaraan. Para pemilik kendaraan yang ditilang tersebut diminta untuk mematuhi tertib berlalu lintas. (AC350)

(Dilihat: 50 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.