Rayakan Ultah Ke – 3, Pelita Hati Cirebon Gelar Seminar Psikologi Anak dan Keluarga

Cirebon, 30 Mei 2015,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-3, Pelita Hati menggelar kegiatan seminar psikologi anak dan keluarga ‘Giving and Improving’ yang bertajuk ‘Bijak Menggunakan Media, Gadget dan Internet Untuk Perkembangan Anak’ di RM. Anggrek, Triyas Hotel, Jalan RA Kartini Kota Cirebon.

 

Seminar tersebut menghadirkan pembicara yaitu seorang Psikolog, Berlian M, S.Psi., M.Psi., Psikolog., CH., Cht. Beserta para tamu undangan dan keluarga besar Pelita Hati yang berpartisipasi menampilkan Fashion Show serta Pentas Seni.

BACA YUK:  Seminar Ahli Karbon Biru Korea-Indonesia

 

Terinspirasi dari banyaknya kasus yang ditangani oleh Pelita Hati, seperti gangguan emosi, prestasi belajar menurun, mogok sekolah yang tentu sangat berkaitan ke arah psikologi, maka owner Pelita Hati, Een Aeniah, S.Psi. mengemasnya menjadi sebuah seminar bermanfaat.

 

“Tujuan seminar ini sendiri yaitu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan orang tua agar lebih paham dan bijak untuk mengawasi putra putrinya dalam menggunakan gadget, media sosial, dan terus mendampinginya.” Tuturnya.

 

Pelita Hati merupakan sebuah sarana atau wadah atau lembaga terpadu yang bergerak untuk memberikan solusi bagi tumbuh kembang optimal anak-anak autis dan berkebutuhan khusus lainnya.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Pekerja Hotel dan Restoran

 

Dengan adanya kegiatan seminar tersebut, Een berharap agar orang tua dapat lebih terbuka tentang peran aktif dari psikolog sendiri.

 

“Semoga dengan adanya seminar ini, orang tua bisa lebih terbuka atas peran aktif psikolog, lebih paham dalam menjaga pola asuh kepada anak, bijak mendampingi anak-anak bermain gadget, dan tak lupa membatasi waktu bermain gadget agar tidak ketergantungan.” Tegasnya. (AC530)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.