Ratusan Rumah di Cirebon Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Cirebon terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Sejumlah warga terpaksa mengungsi meninggalkan rumah mereka, karena ketinggian genangan air terus meningkat. Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Cirebon, membuat sejumlah Sungai meluap dan tak mampu menampung volume air hujan yang tinggi.

Banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter ini misalnya terjadi di Kelurahan Derajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu Malam (27/01). Banjir di Derajat, Kesambi ini menggenangi Ratusan Rumah Penduduk, hingga penghuninya terpaksa meninggalkan Rumah, karena ketinggian air terus meningkat. Sejumlah Warga mengungsi ke bangunan Sekolah yang lokasinya terbilang aman dari ancaman banjir.

BACA YUK:  Indeks Kualitas Udara di Kota Cirebon Cenderung Cukup Baik

Beberapa wilayah diCirebon yang mengalami musibah banjir diantaranya Kesambi, Karangsuwung, Derajat, Perumnas Cirebon, Mandalangan dan Pegajahan Cirebon.

Tak hanya merendam Ratusan  Rumah, diwilayah ini banjir juga merendam sebagian Jalan Protokol Kota Cirebon . Banjir kali ini di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi diwilayah Kota Cirebon. Konidisipun diperparah dengan mulai tersumbatnya Sungai – sungai di Kota Cirebon yang terbilang dangkal, sehingga tidak mampu lagi menahan debit air yang tinggi dikala Hujan mengguyur Cirebon.

Sejumlah Warga mengaku musibah banjir ini merupakan banjir yang terparah selama beberapa tahun terakhir. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam bencana banjir diCirebon. Hingga berita ini ditulis, ketinggian air masih belum surut,  dan curah hujan diWilayah Cirebon masih tinggi. Salah seorang warga mengatakan dirinya terpaksa mengungsi, dan membawa perabotan elektonik seperti laptop dan tv untuk odemenghindari banjir. “Air nya makin tinggi, saya lari bolak – balik angkat perabotan listrik” ungkap Warto warga Kesambi. (codeAJA)

BACA YUK:  Inilah Pasangan Jaka Rara Utama Kota Cirebon 2022

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.