Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Burung Berkicau Kapolres Cirebon Kota Cup 2018

0
188
Pemenang Lomba Burung Berkicau bersama Kapolres CIrebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy

Cirebon,- Ratusan pecinta burung berkicau mengikuti lomba dan kompetisi burung berkicau, yang berlangsung di Komplek Stadion Bima, Kota Cirebon, Sabtu (30/6/2018).

Mengusung tema Lomba dan Kompetisi Burung Berkicau “Kapolres Cup” ini digelar oleh Polres Cirebon Kota dalam rangka memperingati Hari Bhayakara ke-72.

Aston Hotel

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy beserta Ketua Bhayangkari Polres Cirebon Kota Ny. Yenny Roland didampingi Wakapolres Kompol Fajar Widyadarma meninjau langsung pelaksanaan lomba burung berkicau tersebut.

“Lomba burung berkicau ini salah satu event untuk merayakan atau memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di lokasi.

Lanjut dia, kita bersama-sama dengan para pecinta burung berusaha untuk menyalurkan hobi, dan ternyata antusiasnya sangat luar biasa sekali.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Saya lihat disini, dalam waktu persiapan yang cukup singkat dapat mengundang ratusan peserta dari berbagai wilayah,” ungkpanya.

Yang sangat menakjubkan, kata dia, bagaimana juri ini menilai burung bersuara dan bagaimana menilai dengan teknik-teknik yang sangat luar biasa.

Nantinya lomba burung berkicau akan menjadi lomba yang rutin setiap tahunnya.

Siapapun Kapolresnya nanti, kami akan membuat agenda rutin Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup,” katanya.

Selain itu, pihak penyelenggara lomba burung berkicau, Olexs menambahkan kelas yang dilombakan pada kejuaraan Kaplres Cup sebanyak 22 kelas.

“Kurang lebih ada sekitar 700 sampai 800 peserta yang ikut lomba burung berkicau Kapolres Cup,” jelasnya.

Jenis burung yang dilombakan, kata dia, sangat bervariatif seperti burung lovebird, pleci, murai batu, cucak hijau, kacer, dan beberapa burung lain yang juga biasanya selalu bertanding di Lapangan Bima Burung Mania.

Ia berharap, dengan adanya lomba burung berkicau ini dapat membawa nama baik Cirebon dalam event-event seperti ini.

“Ajang Piala Kapolres Cup ini, minat peserta sangat luar biasa sekali mencapai 2,5 kali lipat dibanding hari reguler,” katanya.

“Pesertanya pun bahkan lebih bagus dari latihan dari Bima Burung Mania sendiri, yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali,” tutupnya. (AC212)