Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Centra Fest 2018

0
226
Peserta Centra Fest 2018 di Cirebon.

Cirebon,- Cirebon Student in Central Java menggelar kegiatan Centra Fest 2018 yang berlangsung di Gedung Graha Cirebon, Jalan Pembangunan, Cipto Kota Cirebon, Minggu (11/2/2018).

Kegiatan Centra Fest 2018 yang digagas oleh empat universitas di Jawa Tengah seperti Unsoed, Undip, Unnes, dan UNS, diawali dengan try out UMPTN se-Jateng.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan talk show dengan narasumber Sophi Zulfia anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Fawaz Syaefullah Ketua BEM Undip 2016, Khusnul Khotimah Menteri Kordinator bidang Internal BEM UNS 2017, dan moderator Fatkhul Ulum Kepala Direktorat Jendral Infokom Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI).

Aston Hotel

Raden Fadhli Dzil Ikram, selaku Panitia Divisi Acara Centra Fest mengatakan, penggagas acara Centra Fest merupakan gabungan dari 4 Universitas di Jawa yang melibatkan mahasiswa yang berasal dari Cirebon.

“Yang membedakan Centra Fest dari event-event lain yaitu 4 universitas digabungkan untuk try out, jadi peserta mendapatkan informasi lebih dari satu universitas,” ujarnya kepada About Cirebon.

Kata dia, kegiatan Centra Fest ini bertujuan untuk memotivasi teman-teman dan memberi tahu bahwa kuliah itu penting, karena di satu sisi sekarang pendidikan benar-benar dicari oleh perusahaan. Dan, kegiatan ini juga untuk memberikan wadah kepada peserta, bahwa universitas di Jateng itu banyak dan tidak kalah bagus dengan universitas yang lain.

“Untuk kegiatan Centra Fest 2018 ini merupakan yang pertama kali digelar, dan antusiasnya sangat luar biasa sekali,” ungkapnya.

Menurutnya, dari awal sedikit pesimis, dan diperkirakan hanya 500 peserta, tapi mendekati hari H peserta membludak banyak sekali. Untuk peserta yang ikut pada kegiatan Centea Fest ini ada 839 peserta dari wilayah Cirebon, bahkan ada dari Tegal dan Brebes.

“Ternyata masih banyak orang yang mau ikut kegiatan seperti ini, setelah kita jelaskan dan sosialisasi, mereka begitu tertarik,” jelasnya.

Ia pun berharap, tahun depan bisa diadakan kembali kegiatan Centra Fest ini, karena ini bisa menjadi wadah untuk teman-teman mencari informasi universitas di wilayah Jawa Tengah yang tidak kalah bagus dari universitas lainnya, dan bisa membuka wawasan teman-teman di Cirebon tentang universitas di Jawa Tengah. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter