Asiaten Gubernur Bank Indonesia, Dyah Nastiti memberikan sambutan pada Pelatihan Wartwan Daerah Bank Indonesia di Jakarta
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus

Jakarta, 20 November 2017,- Bank Indonesia menggelar Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia tahun 2017 yang berlangsung di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Asiaten Gubernur Bank Indonesia, Dyah Nastiti dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada peserta pelatihan wartawan daerah Bank Indonesia tahun 2017 dari seluruh Indonesia.

“Peran media begitu pentingnya untuk semua lembaga, kementerian dan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, kita tidak bisa hidup tanpa media, karena peran media adalah jembatan antara masyarakat dengan semua orang. Kami di Bank Indonesia sangat menyadari betapa pentingnya media.

“Melalui pelatihan ini, masing-masing peserta dapat berperan aktif dengan pemberitaan ekonomi di daerah masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Departemen Kominikasi Bank Indonesia dan selaku Ketua Penyelenggara, Agusman menyampaikan, kegiatan Pelatihan Wartawan Daerah Bank Indonesia tahun 2017 dalam rangka menjalankan fungsi sebagai otoritas moneter, sistem pembayaran serta menjaga stabilitas sistem keuangan, Bank Indonesia memandang komunikasi merupakan hal yang penting.

“Komunikasi yang lancar, efektif, dan efisien akan membuat transmisi kebijakan Bank Indonesia dapat diterima industri, pelaku udaha, dan masyarakat secara cepat dan tepat sasaran termasuk dalam mengendalikan ekspetasi inflasi,” jelasnya.

Komunikasi yang lancar, efektif, efisien membutuhkan peran serta dari media massa sebagai institusi yang memiliki tugas untuk menyebarkan berita dan informasi yang obyektif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai salah satu pilar demokrasi, media massa juga memiliki peran untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh otoritas.

“Atas peran media, Bank Indonesia memandang penting untuk meningkatkan pemahaman wartawan media massa secara rutin, terutama terhadap fungsi Bank Sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan,” katanya.

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan kali kedua, Bank Indonesia menyelenggarakan pelatihan wartawan daerah secara bersama-sama di Jakarta, setelah sebelumnya dilakukan oleh masing-masing Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“Total peserta dalam pelatihan wartawan daerah diikuti 580 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan menjadi stakeholder dari 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia,” lanjutnya.

POPULAR :
Terminal Cirebon akan Bersaing dengan Singapura di Proyek Film ini
Golongan 1.300-3.300 VA Dihapus, Tarif Listrik Akan Naik?
Mau Dapat Mobil? Ikutan Yuk Grage Ama21ng Night Walk

Tim About Cirebon merupakan salah satu peserta dari Cirebon untuk mengikuti kegiatan pelatihan untuk menambah wawasan tentang perekonomian dan bisnis. (AC212)

How you feel for this post?
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Bagikan:
loading...
Signup for the newsletter