Ratusan Peserta Antusias Bakar Kalori di Cherbon Junction Pound Party

Cirebon – Ratusan peserta mengikuti Cherbon Junction Pound Party with Mabell bersama Pro Tessa dan Della yang digelar di halaman parkir Yogya Junction Jalan Kartini Kota Cirebon, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan ini masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Ke-8 Yogya Junction Cirebon. Setelah sebelumnya digelar Cherbon Junction Color Fun Run 2023 pada November 2023 yang lalu.

Staf Marketing Yogya Junction, Istanto mengatakan, olahraga kardio yang dilakukan menggunakan stik drum ini, sedang digemari masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Kami sengaja menggelar olahraga pound fit ini, karena sedang digemari kaum perempuan. Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi, dengan peserta mencapai ratusan orang,” kata Istanto.

BACA YUK:  Mulai 1 Januari 2024, Pembeli LPG 3 Kg Wajib Daftar Terlebih Dahulu

Masih diungkapkan Istanto, para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan berkesempatan mengikuti undian untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Termasuk pada hari ini, Yogya Junction juga membagikan voucher belanja, dengan minimal pembelanjaan Rp 300.000 untuk produk fashion, dan Rp 500.000 untuk produk supermarket. Pembeli akan berkesempatan mendapatkan voucher melalui pinball dengan nominal Rp 25.000 – Rp 100.000.

“Selain itu juga ada food tower yang akan dibagikan gratis kepada pengunjung, dan juga ada balon hadiah hari ini,” ungkapnya.

BACA YUK:  1.026 Petugas PTPS se-Kota Cirebon Resmi Dilantik, Ini Tugasnya

Ia berharap, Yogya Junction bisa jadi sarana berolahraga bagi masyarakat, sarana berbelanja yang nyaman, dan sebagai tempat pilihan utama untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari.

Sementara, dalam kesempatan itu Pro Tessa juga menyampaikan, pound fit baru booming di masyarakat Kota Cirebon setelah lebaran kemarin.

“Sebagian orang mengenal olahraga ini dari tiktok, dimana-mana ada poundfit,” katanya.

Tessa menjelaskan, pound fit ini merupakan olahraga bagi kalangan perempuan yang tidak suka gerak tari atau zumba.

“Mereka cocok dengan gerakan pound fit. Karena, pound fit beda dengan senam yang biasa dilakukan,” jelasnya.

Menurutnya, gerakan pound fit ini gabungan dari yoga, pilates, dan workout. Jadi banyak gerakan fisik kaki, squat, dan lunges.

BACA YUK:  Pemilu 2024, Bawaslu Kota Cirebon Utamakan Upaya Pencegahan Pelanggaran

“Manfaatnya untuk kardio dan pembentukan. Squat untuk pembentukan kaki sebagai pondasi bagi badan sangat diperlukan. Bagi yang benar-benar melakukan gerakan akan membakar 500 hingga 700 kalori,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk sekali sesi pound fit membutuhkan waktu sekitar satu jam, sudah berikut pemanasan, gerak inti, dan pendinginan.

“Yang mau ikut dan mengenal pound fit boleh. Olahraga sangat famili sekali, gerakan tidak rumit dan sangat simpel. Memerlukan kekuatan kaki untuk pembakaran kalori lebih banyak,” pungkasnya. (AC001)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *