Minggu, 17 Oktober 2021

Ratusan Dosen dan Tenaga Pendidikan YPSGJ Cirebon Jalani Vaksinasi

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Cirebon,- Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) dan Univeristas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menjalani vaksinasi bagi pejabat pelayanan publik, dosen, dan tenaga pendidikan. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Klinik Cakrabuana, Kampus 3 UGJ, Jalan Terusan Pemuda, Kota Cirebon, Senin (15/3/2021).

Total ada sebanyak 539 pejabat pelayanan publik, dosen, dan tenaga pendidikan dari YPSGJ dan UGJ yang menjalani vaksinasi. Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Loading...

Ketua YPSGJ, Dadang Sukandar Kasidin mengatakan Civitas UGJ sangat mendukung program pemerintah terkait vaksinasi. Karena, program ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA YUK:  Produk Anak Bangsa Swiwings Express Kini Hadir di Kota Cirebon

Sehingga, lanjut Dadang, pihaknya mewajibkan kepada seluruh dosen dan tenaga pengajar di UGJ untuk dilakukan vaksinasi. Kemudian, selanjutkan akan menindaklanjuti untuk para mahasiswa.

“Jadi, apabila ada dosen dan tenaga pengajar yang belum divaksin, kami larang untuk tidak boleh mengajar. Ini salah satu ikhtiar dalam menjalankan sesuatu pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Cirebon, Drs.H. Imron mengatakan pelaksanaan vaksin di UGJ ini merupakan permintaan langsung dari rektor kepada pemerintah daerah. Hal tersebut lantaran 80 persen karyawan dan dosen di UGJ merupakan warga Kabupaten Cirebon.

 

“80 persen itu juga adalah sasaran kami. Karena pada tahap dua ini sasarannya TNI-Polri, pelayan publik, dan guru atau juga dosen,” ujar Imron.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni mengatakan ratusan pekerja di UGJ ini masuk ke dalam tahap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Eni menyebutkan, pada tahap dua vaksin Covid-19 sasarannya sebanyak 47.000, sedangkan yang baru divaksin belum mencapai 50 persen dari sasaran tersebut.

“Kepada universitas lain yang ingin menjalani vaksin Covid-19 silahkan langsung ajukan kepada kami,” katanya

BACA YUK:  Program Belajar Menanam Hidroponik untuk Anak-anak Sejak Dini

Selain itu, Rektor UGJ, Mukarto menyampaikan pelaksanaan vaksin merupakan salah satu promosi kepada masyarakat bahwa, selaku akademik harus menjadi pelopor untuk menunjang dan mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi.

“Kami masyarakat akademik, mempromosikan publik bahwa vaksin ini aman. Jadi, ini salah satu cara kita untuk mencegah penularan Covid secara meluas,” ujarnya.

Menurut Mukarto, hari ini yang menjalani vaksinasi sebanyak 539 orang. Terdiri dari dosen dan tenaga pendidikan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga Cucimanah Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021). Bantuan...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This