Ratusan Angkot di Kota Cirebon Kembali Mogok Massal

Cirebon, 4 September 2017,- Ratusan supir angkot menggelar aksi mogok massal, Selasa (05/09/2017). Para supir angkot tersebut mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, Jalan Siliwangi.

Aksi mogok massal tersebut merupakan lanjutan dari aksi mogok pada bulan Agustus lalu. Mereka menagih janji yang katanya Dinas Perhubungan Kota Cirebon akan menutup perusahan daring yang tidak berizin.

Karsono, selaku Pengurus Organda Kota Cirebon mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon dan pihak kepolisian akan berkonsultasi dan menghentikan transportasi daring sampai mendapatkan perizinan. Namun hingga kini belum dilaksanakan, padahal sudah disepakati dalam rapat.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 18 Juni 2022

“Kami tunggu langka kongkretnya, bukan janji. Walaupun kami diam, tapi kami di lapangan terus mengevaluasi. Mogok massal ini suatu spontanitas karena kami tidak puas dengan hasil yang didapat di lapangan,” ujarnya kepada rekan media.

Selain itu, Yodo, selaku supir angkot menambahkan, bila mana tidak ada keputusan yang tegas dari yang berwenang terkait transportasi daring, angkot akan diserahkan kepada pemerintah Kota Cirebon.

“Silakan angkot tersebut mau dilelang atau diapakan. Intinya kami ingin ketegasan dari pemerintah saja. Kami juga akan memarkirkan angkot di depan Balikota dan tidak akan membayar retribusi,” tegasnya.

BACA YUK:  Siapa yang Mau, Sate Kejantanan Asli Babakan Gebang Kini Hadir di Kota Cirebon

Di samping itu, Dinas Perhubungan Kota Cirebon saat diminta tanggapan oleh sejumlah awak media masih belum memberikan jawaban. (AC212)

(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.