Ratu Lintang, Siswa SMAN 6 Kota Cirebon Juara 1 MTQ se-Jabar

0
291
Ratu Lintang (Foto : Disdik Jabar)

Cirebon, – SMA Negeri 6 Kota Cirebon berbangga hati memiliki siswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Salah satu torehan prestasi datang dari Ratu Lintang Lestari, siswa kelas XI IPA 2 yang menjadi juara 1 Lomba MTQ se-Jawa Barat di IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada Februari 2018 lalu.

Kepala SMA Negeri 6 Kota Cirebon, Dra. Hj. Ety Nur Rochaeni M.Pd.I melalui Pembina OSIS SMA Negeri 6 Kota Cirebon, Eka Novianto M.Pd mengatakan, pihaknya begitu bangga dengan torehan prestasi tersebut.

Aston Hotel

“Kami sangat mengapresiasi siswa bahkan mendorong siswa untuk terus berkarya, sesuai dengan motto dari SMA Negeri 6 Kota Cirebon yaitu Berprestasi dan Juara,” ungkap Eka kepada About Cirebon, Selasa (6/3/2018).

Dia menilai bahwa Ratu Lintang merupakan siswa yang aktif di berbagai kegiatan salah satunya menjadi anggota Ikatan Remaja Masjid (IRMA) At-Taubah SMA Negeri 6 Kota Cirebon, dan sering dilibatkan menjadi pembaca ayat suci Al-Qur’an di berbagai acara sekolah.

“Semoga kedepannya akan banyak lagi prestasi yang ditorehkan oleh siswa kami, baik di bidang akademik maupun non akademik,” tambahnya.

Istana Kerang

Ratu Lintang juga masuk ke SMA Negeri 6 Kota Cirebon melalui jalur prestasi MTQ, dan kini kepala sekolah memberikan reward bagi Ratu Lintang dengan menggratiskan SPP sampai lulus SMAN 6 Cirebon.

Sementara itu, Ratu Lintang mengatakan, dia mengenal bidang Tilawatil Qur’an ini saat berusia 12 tahun, sejak duduk di bangku kelas 6 SD. Dari sana dia belajar mengaji dan mempelajari qiroah.

Ratu Lintang yang lahir 13 Mei 2001 ini mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraihnya saat ini.

“Perasaan saya sangat senang sekali, bersyukur sekali,” ungkap anak ke-2 dari 3 bersaudara pasangan Subandina dan Amina ini.

Dia berharap ingin terus berkarya di bidang MTQ, meneruskan perjuangan almarhum gurunya, dan mewujudkan cita-cita lainnya.

“Saya ingin membuat bangga orang tua dan sekolah,” harap wanita asli Jamblang itu. (AC560)