Rapimnas Partai Demokrat, Seluruh Pimpinan Dukung AHY Maju Pilpres 2024

Cirebon,- Pimpinan Partai Demokrat dari tingkat pusat hingga daerah mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta berlangsung selama dua hari 15-16 September 2022.

Rapimnas tersebut menghadirkan seluruh struktur pimpinan di Partai Demokrat, mulai dari DPP, DPD, DPC, Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan juga organisasi sayap (Orsap) dibawah Partai Demokrat.

Dalam Rapimnas Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan tiga agenda utama. Tiga agenda tersebut yakni situasi Indonesia saat ini, harapan rakyat untuk partai Demokrat, dan strategi pemenangan Pemilu 2024

BACA YUK:  Demokrat Jawa Barat Gelar Rapimda, Siap Meraih Kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024

Menurut Koordinator juru bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, seluruh pimpinan mulai dari DPP hingga DPC sepakat mendukung Ketua Umum Partai Demokrat sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2024

Dari 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia yang hadir di Rapimnas Partai Demokrat, kompak tampil ke depan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat.

“Semua sepakat dan mendukung Ketum AHY maju sebagai kontestan pada Pilpres 2022,” ujar Herzaky, Jumat (16/9/2022).

Perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit.

BACA YUK:  Pemda Provinsi Jawa Barat Raih Empat Penghargaan Anugerah Media Humas 2022

“Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, misalnya, mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat Indonesia. Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024,” katanya.

Dukungan ini disuarakan oleh Didik Mukrianto, plt Ketua DPD Kepri dan anggota Komisi III DPR RI. Aspirasi ini kongkrit menginginkan pada Rapimnas tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Sementara itu, permasalahan yang disampaikan tiap kader berbeda satu sama lain. AHY menyimpulkan, ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader.

BACA YUK:  Usai Dilantik, DPC Demokrat Kota Cirebon Siap Laksanakan Amanat Ketum AHY Menangkan Pemilu 2024

Tiga isu itu, antara lain, pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum.

Menanggapi aspirasi para kader, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap hadir, berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia.

Di penghujung Rapimnas, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY memberikan instruksi kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Instruksi ini disebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah.

Adapun yang dimaksud AHY dengan 7K adalah Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *