Rangkaian HUT ke-8, RSIA Cahaya Bunda Cirebon Gelar Donor Darah

Cirebon,- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon menggelar aksi donor darah, Rabu (9/11/2022). Kegiatan yang berlangsung di Auditorium RSIA Cahaya Bunda, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon ini dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 RSIA Cahaya Bunda.

Direktur RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon, dr. H. Erwin Didi Purnama, MMRS yang didampingi oleh Ketua Pelaksana Dadi Yudi mengatakan kegiatan donor darah ini dalam rangka rangkaian HUT ke-8 RSIA Cahaya Bunda. Selain itu, lanjut Erwin, kegiatan donor darah merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali.

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Potensi Investasi di Kawasan Rebana

“Aksi donor darah merupakan rangkaian HUT ke-8 RSIA Cahaya Bunda yang mengusung tema Sewindu. Sebenarnya donor darah merupakan agenda rutin tiga bulan sekali,” ujar dr. Erwin kepada About Cirebon.

“Kebetulan, kegiatan donor darah kali ini bertepatan dengan HUT ke-8 Cahaya Bunda yang jatuh tanggal 11-11-2022,” tambahnya.

Aksi donor darah ini, kata dr. Erwin, sebagai bentuk partisipasi RSIA Cahaya Bunda dalam memenuhi kebutuhan darah di PMI. Kegiatan ini, tambahnya, diikuti oleh seluruh karyawan rumah sakit, unsur TNI, Polri, hingga pasien rawat jalan.

BACA YUK:  Tampak Sederhana, Ini Loh Cara Kembang Tahu Dibuat

“Peserta donor darah ada dari karyawan rumah sakit, unsur TNI, Polri, dan lainnya. Kami menargetkan sebanyak-banyaknya yah,” kata Erwin.

Selain aksi donor darah, rangkaian HUT ke-8 RSIA Cahaya Bunda yang bertajuk Sewindu Seru Semangat Baru dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan Webinar tentang Infertilitas, pemeriksaan USG Gratis, hingga spesial gift pada 11-11-2022. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *