Rangkaian HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Donor Darah

Cirebon,- Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, Rumah Sakit Sumber Kasih menggelar kegiatan donor darah, Senin (18/7/2022). Kegiatan yang berlangsung di RS Sumber Kasih, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Cirebon.

Wakil Direktur RS Sumber Kasih, dr. Irma Gamawati, M.H.Kes mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari HUT ke-44 Rumah Sakit Sumber Kasih. Selain itu, lanjut dr. Irma, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahun RS Sumber Kasih.

BACA YUK:  Sambut HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Turnamen Futsal Antar Rekanan Perusahaan

“Kami sebagai tenaga kesehatan merasakan sekali kebutuhan darah di PMI sangat berelasi penting dengan kegiatan operasi di rumah sakit. Jadi kebutuhan darah di PMI itu kosong, mau nggak mau kami juga yang akan terimbas,” ujar dr. Irma kepada About Cirebon.

“Jadi, kami mengadakan setiap tahun untuk bisa memberikan salah satu suplai rutin kepada PMI untuk menambah pasokan darah,” tambahnya.

Menurut dr. Irma, di rumah sakit memiliki bagian pengurusan darah yakni bank darah yang dikelola laboratorium dan memiliki data berapa kebutuhan darah yang diperlukan selama sebulan. Golongan darah yang sulit dicari, katanya, yaitu golongan darah B dan AB.

BACA YUK:  Info Loker : Kekinian Group

Pihaknya berharap dengan adanya komitmen dari rumah sakit untuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan setiap tahun kepada PMI, bisa lebih mudah atau mendapatkan akses pemenuhan darah. (HSY)

(Dilihat: 50 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.