Ramp Check Bus di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Antisipasi Terjadinya Kecelakaan

Cirebon,- Polres Cirebon Kota bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan dinas terkait seperti Jasa Raharja, melakukan Ramp Check kendaraan yang akan digunakan untuk arus mudik lebaran 2022 di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (20/4/2022).

Selain itu, kegiatan tersebut dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan para pengemudi. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan pengemudi dan kondektur yang mengkonsumsi narkoba.

“Sampai saat ini tidak ditemukan pengemudi dan kondektur yang positif menggunakan narkoba. Dari hasil pengecekan 7 jenis narkoba tidak ditemukan,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar.

BACA YUK:  Dinas Kesehatan Jawa Barat Lakukan Langkah Awal Antisipasi Hepatitis Akut Misterius

“Namun, masih ada yang ditemukan tensi dari pengemudi masih cukup tinggi. Sehingga, dari tenaga kesehatan tidak membolehkan dan harus beristirahat,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Fahri, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik kendaraan yang akan digunakan untuk arus mudik lebaran termasuk juga alat keselamatan.

“Dari hasil Ramp Check yang dilakukan ada beberapa kendaraan air wiper yang belum terisi dan lainnya masih kita temukan beberapa hal yang terkait dengan kelengkapan kendaraan,” kata Fahri.

Kendaraan yang sudah dinyatakan lengkap, menurut Fahri, baik itu dari fisik kendaraan atau perlengkapan kendaraan, maupun surat-surat pengemudi dan kendaraan.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 18 April 2022

“Jadi kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan arus mudik lebaran. Walaupun sudah terlihat adanya pemudik, namun data dari terminal Harjamukti, jumlahnya belum signifikan,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 58 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.