Minggu, 23 Januari 2022

Ramaikan Centra Pasar Batik Trusmi, ForKOPI Hadirkan Cafe, Grill, & BBQ

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Wah, Penyerahan Perdana All New BR-V di Honda Mulya Putra Cirebon

Cirebon, - Honda Mulya Putra Cirebon yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon untuk pertama kalinya menyerahkan secara...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari...

Cirebon,- Forum Kolaborasi Pengusaha Indonesia (ForKOPI) menyuguhkan ForKOPI Cafe, Grill dan BBQ. Lokasinya berada di Centra Pasar Batik Trusmi, Jalan Otto Iskandardinata, Plered, Kabupaten Cirebon.

Grand Opening ForKOPI Cafe, Grill & BBQ ditandai dengan pemotongan pita dan menerbangkan balon ke udara, Sabtu (13/11/2021) sore. Hadirnya ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ untuk memberikan pilihan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita launching ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ di Centra Pasar Batik Trusmi. Kita kolaborasi dengan Empal Gentong H. Apud,” ujar Ketua Umum ForKOPKI, H. Apud kepada awak media.

Loading...

Kehadiran ForKOPI, lanjut H. Apud, untuk meramaikan kembali Centra Pasar Batik Trusmi. Sehingga bisa menjadi tempat destinasi wisata belanja dan juga kuliner.

Dipilihnya Cafe, Grill & BBQ, menurut H. Apud, saat ini banyak sekali peminat dari anak-anak milenial yang memilih makanan-makan seperti itu. Atas dasar itulah, pemilihan menu Grill & BBQ dihadirkan di Centra Pasar Batik Trusmi.

BACA YUK:  Nikmati Sajian Ramen dengan Tteokbokki di ASTON Bogor

“Untuk konsep Grill & BBQ disini, sama seperti tempat-tempat lain yang menawarkan menu seperti itu. Namun, untuk harga kami menyesuaikan untuk kalangan middle,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian ForKOPI, H. Muhamad Ramdani menambahkan hadirnya konsep ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ ini untuk menyasar segmen market middle dan untuk harga paketnya mulai dari Rp. 20 ribu.

“Kita pilih konsep Grill & BBQ karena saat ini lagi happening. Jadi kita coba mengakomodir trend anak muda sekarang. Soal harga, kita tawarkan dari Rp. 20 ribu saja,” ujarnya.

Selama masa grand opening, ForKOPI Cafe, Grill, BBQ memberikan promo menarik yaitu diskon 25 persen untuk semua menu. Promo ini hanya berlaku selama tiga hari, Sabtu, Minggu, dan Senin.

BACA YUK:  Jembatani Siswa Kelas XII, SMAN 4 Kota Cirebon Gelar Univ Day 2022

“Karena selama tiga hari ini, kita banyak sekali acara mulai dari grand opening, akustik, dan Senin ada Kopdar dari anggota ForKOPI. Dana selama tiga hari ke depan kita ada diskon 25 persen untuk semua menu,” bebernya.

Dengan adanya ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ, kata H. Dani, kehidupan di Centra Pasar Batik Trusmi bisa berjalan dan hidup. Sehingga, UMKM yang ada disini bisa ikut terbawa ramainya.

“Dengan kehadiran kami disini bisa banyak pengunjung, karena konsep kita semi wisata dan membuat banyak orang yang melihat-lihat batik. Kami berharap juga kegiatan kami bisa didukung oleh Pemda dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membuka peluang kepada pengusaha lain yang ingin berkontribusi meramaikan,” katanya.

Sehingga ke depan, tambah H. Dani, Centra Pasar Batuk Trusmi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata selain kuliner, seperti wisata keluarga, wisata kerajinan, dan wisata budaya.

“Karena, di belakang Centra Pasar Batuk Trusmi ada panggung budaya yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan budaya. Saya harap bisa digunakan untuk memajukan para UMKM, pengrajin, dan lainnya, serta tempat ini bisa hidup,” tegasnya.

Andro, sebagai Tim Leader Manajemen ForKOPI menambahkan menu-menu yang ada di ForKOPI Cafe Grill & BBQ dikolaborasikan dengan menu-menu tradisional seperti empal gentong, nasi lengko.

“Kebetulan di Centra Pasar Batik Trusmi ini sudah ada menu tradisional, dan kita ingin mengkolaborasikan dengan menu kekinian yang sedang hits. Jadi ini bisa menjadi satu kawasan kuliner,” ujarnya.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Harapannya, kata Andro, Centra Pasar Batik Trusmi bisa merangkul semua kalangan, bukan hanya yang datang dari luar kota saja, tapi bisa orang Cirebon nya sendiri.

BACA YUK:  Selama Januari 2022, Hotel Neo Cirebon Hadirkan Korean Food Promo

“Kami juga ingin menghidupkan wisatawan lokalnya. Dengan menghidupkan kuliner disini, orang-orang Cirebon bisa mengetahui ada destinasi wisata baru,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan...

PT Pegadaian Area Cirebon Serahkan Bantuan Mobil Box untuk Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon

Cirebon,- PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Bandung menyerahkan bantuan mobil box kepada Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor...

Kolaborasi PWI, PMI dan At-Taqwa Center dalam Kegiatan Donor Darah

Cirebon, - Dalam rangka kolaborasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon bekerja sama dengan Attaqwa Centre Cirebon dan...

More Articles Like This