Ramaikan Centra Pasar Batik Trusmi, ForKOPI Hadirkan Cafe, Grill, & BBQ

Cirebon,- Forum Kolaborasi Pengusaha Indonesia (ForKOPI) menyuguhkan ForKOPI Cafe, Grill dan BBQ. Lokasinya berada di Centra Pasar Batik Trusmi, Jalan Otto Iskandardinata, Plered, Kabupaten Cirebon.

Grand Opening ForKOPI Cafe, Grill & BBQ ditandai dengan pemotongan pita dan menerbangkan balon ke udara, Sabtu (13/11/2021) sore. Hadirnya ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ untuk memberikan pilihan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita launching ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ di Centra Pasar Batik Trusmi. Kita kolaborasi dengan Empal Gentong H. Apud,” ujar Ketua Umum ForKOPKI, H. Apud kepada awak media.

Kehadiran ForKOPI, lanjut H. Apud, untuk meramaikan kembali Centra Pasar Batik Trusmi. Sehingga bisa menjadi tempat destinasi wisata belanja dan juga kuliner.

Dipilihnya Cafe, Grill & BBQ, menurut H. Apud, saat ini banyak sekali peminat dari anak-anak milenial yang memilih makanan-makan seperti itu. Atas dasar itulah, pemilihan menu Grill & BBQ dihadirkan di Centra Pasar Batik Trusmi.

BACA YUK:  Setiap Hari Jumat, Ada All You Can Eat di Pool Side BBQ Night Grage Hotel Cirebon

“Untuk konsep Grill & BBQ disini, sama seperti tempat-tempat lain yang menawarkan menu seperti itu. Namun, untuk harga kami menyesuaikan untuk kalangan middle,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian ForKOPI, H. Muhamad Ramdani menambahkan hadirnya konsep ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ ini untuk menyasar segmen market middle dan untuk harga paketnya mulai dari Rp. 20 ribu.

“Kita pilih konsep Grill & BBQ karena saat ini lagi happening. Jadi kita coba mengakomodir trend anak muda sekarang. Soal harga, kita tawarkan dari Rp. 20 ribu saja,” ujarnya.

Selama masa grand opening, ForKOPI Cafe, Grill, BBQ memberikan promo menarik yaitu diskon 25 persen untuk semua menu. Promo ini hanya berlaku selama tiga hari, Sabtu, Minggu, dan Senin.

“Karena selama tiga hari ini, kita banyak sekali acara mulai dari grand opening, akustik, dan Senin ada Kopdar dari anggota ForKOPI. Dana selama tiga hari ke depan kita ada diskon 25 persen untuk semua menu,” bebernya.

BACA YUK:  Ini Dia Review Nothing Phone 1 Indonesia, Android Paling Hype 2022

Dengan adanya ForKOPI Cafe, Grill, & BBQ, kata H. Dani, kehidupan di Centra Pasar Batik Trusmi bisa berjalan dan hidup. Sehingga, UMKM yang ada disini bisa ikut terbawa ramainya.

“Dengan kehadiran kami disini bisa banyak pengunjung, karena konsep kita semi wisata dan membuat banyak orang yang melihat-lihat batik. Kami berharap juga kegiatan kami bisa didukung oleh Pemda dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membuka peluang kepada pengusaha lain yang ingin berkontribusi meramaikan,” katanya.

Sehingga ke depan, tambah H. Dani, Centra Pasar Batuk Trusmi ini akan menjadi salah satu destinasi wisata selain kuliner, seperti wisata keluarga, wisata kerajinan, dan wisata budaya.

BACA YUK:  Koalisi Jurnalis Cirebon Suarakan Kebebasan Pers dan Perlindungan Terhadap Jurnalis

“Karena, di belakang Centra Pasar Batuk Trusmi ada panggung budaya yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan budaya. Saya harap bisa digunakan untuk memajukan para UMKM, pengrajin, dan lainnya, serta tempat ini bisa hidup,” tegasnya.

Andro, sebagai Tim Leader Manajemen ForKOPI menambahkan menu-menu yang ada di ForKOPI Cafe Grill & BBQ dikolaborasikan dengan menu-menu tradisional seperti empal gentong, nasi lengko.

“Kebetulan di Centra Pasar Batik Trusmi ini sudah ada menu tradisional, dan kita ingin mengkolaborasikan dengan menu kekinian yang sedang hits. Jadi ini bisa menjadi satu kawasan kuliner,” ujarnya.

Harapannya, kata Andro, Centra Pasar Batik Trusmi bisa merangkul semua kalangan, bukan hanya yang datang dari luar kota saja, tapi bisa orang Cirebon nya sendiri.

“Kami juga ingin menghidupkan wisatawan lokalnya. Dengan menghidupkan kuliner disini, orang-orang Cirebon bisa mengetahui ada destinasi wisata baru,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 229 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.