Rakerda DPD KNPI: Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan Kabupaten Cirebon

Cirebon,-  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cirebon periode 2019-2020 menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang berlangsung di Auditorium NU Center, Jalan R Dewi Sartika, Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, Hartono.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNP Kabupaten Cirebon, Ahmad Gunawan mengatakan pembangunan di Kabupaten Cirebon tentunya melibatkan pemuda dalam setiap program, karena pemuda bukan hanya objek tetapi menjadi subyek pembangunan itu sendiri.

BACA YUK:  Pertama di Indonesia, Health Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan Terjangkau Berbasis Proteksi

“Oleh karena itu, wajib adanya keterlibatan pemuda dalam setiap pembangunan, khususnya di Kabupaten Cirebon dalam bidang non infrastruktur,” ujarnya.

KNPI yang merupakan wadah berhimpun pemuda, lanjut Gunawan, sudah seharusnya memfasilitasi para pemuda, mulai dari tingkat desa atau keluarahan hingga kecamatan.

“Sehingga dengan begitu, pemuda harus berperan aktif terlibat dalam pembangunan di daerah masing-masing,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan diadakannya rakerda ini dapat memunculkan ide-ide maupun gagasan untuk kemajuan dan pembangunan pemuda di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Hartono yang membuka Rakerda DPD KNPI Kabupaten Cirebon mengungkapkan bahwa pemuda, khususnya di Kabupaten Cirebon bisa berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Pemuda di Cirebon ini Tega Aniaya Ibu Kandungnya Sendiri, Demi Beli Miras

Menurut Hartono, peran pemuda dalam pembangunan daerah sangat dibutuhkan untuk mendorong berbagai hal. Karena peran pemuda itu sangat strategi.

“Dalam hal pembangunan, peran pemuda ini sangat strategis. Mulai dari meningkatkan kualitas dan kuantitas, bahkan dapat meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Hartono menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon sangat menantikan berbagai terobosan untuk program pembangunan di Kabupaten Cirebon.

“Kami sangat terbuka untuk setiap ide yang didapat dari para pemuda. Oleh karena itu, kami Pemerintah Daerah menunggu ide-ide dari para pemuda untuk pembangunan Kabupaten Cirebon kedepan,” tutupnya. (AC212)

BACA YUK:  Info Loker : Hotel Horison Ultima Kertajati
(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.