R. Endah Arisyanasakanti Kembali Mencalonkan Calon Legislatif dari Partai Demokrat Kota Cirebon

Cirebon,- Anggota DPRD Kota Cirebon Petahana R. Endah Arisyanasakanti dari Partai Demokrat kembali mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Endah yang didampingi suami dan simpatisannya menyerahkan berkas pencalonan di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Selasa (14/2/2023).

Pada Pileg tahun 2024 nanti, Endah akan maju kembali di daerah pemilihan (Dapil) 5, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Jika terpilih kembali pada tahun 2024 mendatang, Endah menjadi anggota DPRD 2 periode.

“Alahamdulillah, dengan mengucapkan Bismillah saya hari ini mendaftarkan untuk calon legislatif untuk di Dapil 5 Kesambi,” ujar Endah saat ditemui About Cirebon di DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

BACA YUK:  30 Persen Bangunan Sekolah Rusak, DPRD Kota Cirebon Rekomendasikan Pemda Tambah Anggaran dari APBD

Endah menjelaskan dipilihnya hari ini untuk mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat ini, karena menurutnya tanggal 14 memiliki arti tersendiri. Angka 14 juga merupakan nomor urut dari Partai Demokrat dan Februari adalah waktu pelaksanaan Pileg tahun 2024 mendatang.

“Hari ini hari baik, pas tanggal 14 ini adalah nomor urut Partai Demokrat. Bulan Februari karena Pileg tahun 2024 dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Jadi hari ini hari bersejarah, mudah-mudah bisa berhasil,” ungkapnya.

Motivasi Endah untuk mendaftar sebagai Caleg untuk DPRD Kota Cirebon, menurutnya karena cinta dengan Partai Demokrat. Sesuai dengan tagline Partai Demokrat, dirinya ingin bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

BACA YUK:  Bupati Imron Lepas Keberangkatan 440 Calon Haji di Asrama Haji Watubelah Sumber

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari mengatakan sampai saat ini, yang sudah mendaftarkan diri untuk caleg dari Partai Demokrat sudah mencapai 80 persen. Bahkan pihaknya juga sudah memprediksi Kota Cirebon akan menjadi 5 dapil.

“Saat kemarin sudah dengar kita ada 5 Dapil ini, kita membuka kembali pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mencalonkan dari Partai Demokrat untuk Dapil 1 sampai 5,” ujarnya.

Caleg yang sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pileg tahun 2024 dari Partai Demokrat, menurut Dian, sangat bervariasi usianya, mulai dari milenial sampai dengan usia dewasa. Bahkan setiap Dapil, kata Dian, diisi dengan caleg potensial.

“Caleg kita ada yang dari kalangan milenial juga. Dan di setiap Dapil, kami isi dengan caleg yang potensial,” jelasnya.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Bentuk Pansus LKPj Walikota Cirebon 2024

Sampai saat ini, menurut Dian, seluruh calon incumbent dari Partai Demokrat sudah semuanya mendaftar. Termasuk R. Endah Arisyanasakanti yang akan maju kembali pada Pileg 2024 mendatang.

Perihal perubahan Dapil di Kota Cirebon, Dian mengaku Partai Demokrat siap dan optimis di Pileg 2024. Karena, kata Dian, tidak sedikit masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi Caleg dari Partai Demokrat.

“Kami sangat siap dan optimis. Untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sabagi Caleg dari Partai Demokrat, bisa langsung datang ke sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *