Putra Mahkota Keraton Kasepuhan Jabat Direktur Gua Sunyaragi

Cirebon, 9 April 2015, – Putra Mahkota Keraton Kasepuhan, PR Lukman Zulkaedin,SH dikukuhkan menjadi Direktur Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi (BP TAGS) Cirebon. Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadingrat SE di Pungkuran Komplek Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (08/04/2015).

Menurut Sultan Sepuh XIV, dipilihnya PR Lukman menjadi Direktur BP TAGS karena Objek Wisata Gua Sunyaragi saat ini sedang melakukan pembenahan, sehingga dibutuhkan semangat anak muda untuk membangun. Selain PR Lukman, jabatan Wakil Direktur diisi menantu Sultan Sepuh XIV, Muhammad Akbar yang juga seorang pengusaha rotan.

BACA YUK:  Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Berwisata di Goa Sunyaragi

“Kita butuh semangat anak-anak muda untuk membangun Gua Sunyaragi, sehingga objek wisata ini dapat menjadi objek wisata layak kunjung di Jawa Barat,” papar Sultan Sepuh XIV.

Sementara dalam pemaparannya, Putra Mahkota PR Lukman Zulkaedin berjanji akan membuat Gua Sunyaragi menjadi pusat destinasi wisata di Cirebon dan sekitarnya. Karena dengan kondisi Gua Sunyaragi saat ini yang sudah bersih dan tertib, pihaknya optimis dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

“Saat ini jumlah pengunjung 750 perhari dan bisa mencapai 1000 saat akhir pekan. Nantinya kita akan membangun sejumlah kios hingga resto yang dapat menunjung wisatawan,” ujar PR Lukman.

BACA YUK:  Program Kotaku Menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Kota Cirebon

Sementara itu, Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi akan membangun 12 kios cinderamata/oleh-oleh, 12 kios makanan, 12 resto dan panggung budaya. Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan pagelaran seni setiap Minggu dan pagelaran seni saat bulan purnama. (AC400/rls)

(Dilihat: 23 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.