Pusat Perbelanjaan di Kota Cirebon Mulai Persiapkan Untuk PSBB Tahap Kedua

Cirebon,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon mengecek persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di sejumlah pusat perbelanjaan, Selasa (19/5/2020).

PSBB tahap kedua di Kota Cirebon akan dimulai pada tanggal 20 Mei sampai 14 hari ke depan atau sampai tanggal 2 Juni 2020.

Dalam PSBB tahap kedua ini, Pemerintah Daerah Kota Cirebon memperkenankan tempat usaha non bahan pangan untuk buka, namun mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 dengan perjanjian yang wajib disepakati.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kota Cirebon, Suweka mengatakan hari ini kita melakukan dua kegiatan, yaitu evaluasi PSBB pertama dan mengecek persiapan PSBB tahap kedua.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Berkomitmen Siap Kerja Sama dengan Pemilik Media Online di Cirebon

“Pertama kita evaluasi PSBB pertama, sejauh mana pengusaha disiplin. Ternyata pengusaha non bahan pangan masih pada tutup sampai hari ini,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Selasa (19/5/2020).

Lanjut Suweka, dari hasil monitoring yang dilakukan untuk persiapan PSBB tahap kedua, para pelaku usaha sudah mempersiapkan sesuai dengan arahan Wali Kota Cirebon untuk menerapkan social distancing.

“Seperti salah satu pusat perbelanjaan Yogya Grand sudah mempersiapkan ID card, manakala ada antrian mereka sudah mempersiapkan sesuai dengan lantai yang ingin dikunjungi,” ungkapnya.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Buka Acara Grebeg Cirebon Katon 2024

“Seperti di lantai 1 pengunjung menggunakan ID card berbeda dengan di lantai 2, serta petugas setiap lantai bertanggung jawab untuk mengawasi jumlah pengunjung,” tambahnya.

Pantauan About Cirebon, sejumlah pusat perbelanjaan sudah mulai mempersiapkan ruang tunggu untuk pengunjung apabila terjadi lonjakan pengunjung.

Bahkan, tempat pembayaran di kasir pun tetap mengikuti aturan kesehatan dengan menjaga jarak dan menyediakan tempat duduk.

“Sejauh ini persiapan untuk PSBB tahap kedua ini, pengelola pusat perbelanjaan sudah mulai mempersiapkan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *