Punya Lapangan Bagus, Kejurnas Bola Basket Digelar di Kota Cirebon

Cirebon, 17 Januari 2017,- Kota Cirebon menjadi tuan rumah dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket Kelompok Umur (KU) 18 yang digelar di GMC Arena Cirebon, Jalan Sutomo – Melati Melati, Kota Cirebon.

Pembukaan Kejurnas Bola Basket KU-18 dibuka langsung oleh Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Indonesia, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon dan dihadiri seluruh peserta Kejurnas Bola Basket KU-18, Senin malam (16/01/2017).

Ketua Perbasi Pusat, Dani Kosasih mengatakan, peserta kejurnas tahun ini lebih banyak dibanding dengan peserta tahun kemarin yang diikuti oleh 8 peserta putri dan 8 peserta putra dan diikuti 9 perwakilan provinsi.

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

Perwakilan 9 propinsi diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, Banten, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, dan Riau. Kejurnas Bola Basket tahun 2017 akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 22 Januari 2016 di GMC Arena Cirebon.

“Kota Cirebon dipilih menjadi tuan rumah untuk Kejurnas bola basket KU-18, karena Kota Cirebon punya lapangan basket yang memenuhi standar untuk kejurnas,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurut dia, perkembangan bola basket akhir-akhir ini di tingkat pelajar terus meningkat, salah satu contohnya bahwa Timnas KU-18 putri tahun 2016 lalu pada bulan Oktober menjadi juara level 2 di Asia dan sekarang naik menjadi level 1. Artinya, animo pemain basket sekarang sangat meningkat sekali dibanding sebelumnya.

BACA YUK:  Inilah Harga Terbaru BBM Pertamina dan Shell Terbaru di Cirebon, Ada yang Naik

“Saya berharap dengan meningkatnya pemain basket sekarang bisa disikap oleh Perbasi, karena basket ini bisa menjadi industri olahraga untuk kita semua,” tuturnya.

Dani pun mengatakan, kita tidak mau bahwa bola basket identik dengan pengorbanan setiap saat. ” Tetapi bila ini menjadi industri dan membuat semua orang bisa merasakan itu pasti akan bertumbuh,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *