Pulihkan Jaringan, Telkomsel Kerahkan Tim TERRA Siaga Bencana Gempa Donggala

Jakarta,- Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan layanan telekomunikasi akibat gempa bumi berkekuatan 7.4 Magnitudo yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/9) pukul 18.02 WITA.

Saat ini, layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih dengan penurunan kualitas layanan akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan Daya listrik dan terputusnya Fiber optik.

GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan Telkom Group dan Telkomsel berupaya maksimal untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Palu.

“Kami membawa mobile power sebagai perangkat penunjang satuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Sabtu (29/9/2018).

BACA YUK:  Pedagang Kaki Lima yang Berjualan di Kawasan Tertib Lalu Lintas Ditertibkan

Pihaknya, Saat ini tengah mengirimkan tim unit siaga bencana, tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari kota terdekat untuk segera membantu pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

“Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 19 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.