PTM 100 Persen Mulai Pekan Depan di Kota Cirebon, Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun Dipercepat

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai pekan depan atau tanggal 10 Januari 2022. Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun juga dipercepat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi usai rapat persiapan PTM 100 persen di Kota Cirebon mengatakan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun akan dilakukan percepatan.

“Tadi Pak Kapolres sudah mendapat perintah dari Kapolda dan mempercepat proses vaksinasi menjadi 2 minggu,” ujar Agus.

Padahal, lanjut Agus, jika melihat jadwal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebetulnya baru selesai 7 Februari. Sehingga, untuk mempercepat vaksinasi tersebut seluruh potensi yang ada akan di kerahkan.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 18 – 23 April 2022

“Seluruh potensi yang ada akan dikerahkan untuk mempercepat proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar di sekolah-sekolah. Selain mengerahkan tenaga vaksinator dari puskesmas juga dari TNI, Polri, termasuk rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta,” kata Agus.

“Sehingga pada 21 Januari sasaran 31.187 anak usia 6-11 tahun sudah tervaksin Covid-19 di Kota Cirebon,” sambungnya.

Hasil rapat persiapan PTM dan Evaluasi Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, kata Agus, disepakati seluruh tingkat pendidikan yang terdiri dari PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MI akan menggelar PTM 100 persen. Dengan enam jam pelajaran dari masing-masing tingkatan pendidikan.

BACA YUK:  Baznas Kabupaten Cirebon Targetkan Zakat Fitrah sebesar Rp5 Milyar

“Untuk teknis pelaksanaan PTM di sekolah diserahkan ke satuan pendidikan. Namun secara umum PTM akan menerapkan enam jam pembelajaran dan tidak memperbolehkan kantin maupun pedagang berjualan di dekat sekolah. Setiap anak juga akan berada di kelas dan baru keluar kelas saat pulang sekitar pukul 11.50 WIB,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.