PT. XL Axiata Luncurkan Program Berbagi di Cirebon

Cirebon, 25 Maret 2017. PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) meluncurkan program Bersama Bangun Negeri (BERBAGI) yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN), Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu, (25/03/2017).

BERBAGI merupakan Program Sukarela Karyawan atau yang sering dikenal dengan Employee Volunteering Program, yakni XL Axiata membuka peluang besar kepada para karyawan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial berkelanjutan sesuai dengan minat dan pengetahuan yang dimiliki masing-masing karyawan.

Peluncuran program BERBAGI ditandai dengan berbagai program pelatihan mengenai pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pendidikan serta pelatihan tentang kewirausahaan yang dilakukan  karyawan XL Axiata untuk para pelajar siswa-siswi SMA Negeri 2 Cirebon. Selain itu, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan oleh para karyawan XL Axiata bersama masyarakat yang ada di sekitar sekolah tersebut.

BACA YUK:  Sebanyak 200 Ruas Jalan di Kabupaten Cirebon Diperbaiki Selama Tahun 2022

Eka B. Danuwiryana, selaku Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, mengatakan, ”XL Axiata melihat bahwa  program CSR dapat pula dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendorong inovasi.

Artinya perusahaan memanfaatkan sumber dayanya, dalam hal ini sumber daya manusia, untuk menghasilkan inovasi yang tidak hanya bermanfaat bagi kinerja XL Axiata, namun juga bagi lingkungan dan komunitas dimana XL Axiata beroperasi.

“Dengan demikian fokus perusahaan tidak hanya pada aktivitas pengembangan bisnis namun juga kepada aktivitas yang dapat memberikan kontribusi dalam membantu memecahkan aneka persoalan sosial yang ada di masyarakat,” ujarnya.

BACA YUK:  Telkomsel Kembali Hadirkan Program IndonesiaNEXT Season 7

Pada saat yang bersamaan XL Axiata juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa fasilitas dan akses internet berkualitas dan berkecepatan tinggi sebagai kelanjutan program 1.000 Sekolah Broadband dalam bentuk bantuan perangkat komputer, Mobile Wifi , dan koneksi Internet  untuk SMA Negeri 2 Cirebon.

Bantuan diserahkan oleh M.Hira Kurnia, VP Human Capital Facility Management yang mewakili XL Axiata yang diterima langsung oleh Drs. Totong Muslihat N., MM, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Cirebon. Program 1000 sekolah Broandband secara berkelanjutan dilaksanakan XL Axiata untuk terwujudnya  visi 1 miliar konektivitas  internet dalam mendukung Industri Telekomunikasi Nasional di masa depan.

BACA YUK:  Dinkes Kota Cirebon : Mudah-mudahan Tidak Ada Lonjakan Kasus COVID-19

Sebelumnya, program CSR 1000 Sekolah Broadband telah diimplementasikan 50 SMA/SMK di 25 kota Indonesia. Agar akses internet berkecepatan tinggi ini lebih mudah diaplikasikan, XL  Axiata juga menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan internet cepat bagi siswa-siswi di sekolah penerima manfaat Program 1000 Sekolah Broadband  termasuk juga pelatihan untuk mengembangkan aplikasi berbasis digital.

“XL Axiata selalu berkomitmen untuk menjalankan program-program sosial berkelanjutan perusahaan, yang berfokus kepada empat pilar, yaitu Optimalisasi Teknologi bagi Kemajuan Masyarakat, Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Kepedulian terhadap Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Komunitas,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *