PT Pegadaian Area Cirebon Serahkan Bantuan Mobil Box untuk Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon

Cirebon,- PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Bandung menyerahkan bantuan mobil box kepada Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor Pegadaian Area Cirebon, Jalan Palang Merah, Kota Cirebon, Jumat (21/1/2022).

Program Pegadaian Peduli, penyerahan bantuan mobil box tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial Pegadaian terhadap masyarakat.

Firdaus Wadjdi, selaku Deputi Pegadaian Area Cirebon mengatakan hari ini PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Jawa Barat memberikan bantuan kepada yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon (PMC) berupa satu unit mobil box. Mobil box ini, lanjut Firdaus, berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat wilayah setempat.

Baca Yuk : Serikat Pekerja Pegadaian Cirebon Rutin Bagi-bagi Nasi Bungkus Tiap Jumat

“Pemberian bantuan ini diharapkan bisa memberikan nilai tambah kepada mereka. Ini merupakan bentuk salah satu CSR Pegadaian dalam program Pegadaian Peduli,” ujar Firdaus kepada About Cirebon, Jumat (21/1/2022).

BACA YUK:  Buka Forum Musrembang RKPD Tingkat Kabupaten, Bupati Cirebon Harap Visi Misi Tercapai

Bantuan mobil ini, menurut Firdaus, merupakan kepedulian PT Pegadaian kepada masyarakat maupun pelaku-pelaku usaha di wilayah setempat. Pihaknya juga berpesan kepada penanggung jawab untuk tidak mengkomersilkan kendaraan tersebut.

“Saya berharap kendaraan yang diserahkan dapat di manfaatkan oleh masyarakat setempat. Saya juga mewanti-wanti pemanfaatan mobil box di sana tidak dikomersilkan,” ungkapnya.

Selain itu, Firdaus meminta kepada penanggung jawab agar kendaraan dirawat agar memiliki umur panjang dan berlangsung lama. Mulai dari pemeliharaan maupun penggunaan.

“Supaya kendaraan ini punya umur yang panjang agar dirawat, sehingga bisa berlangsung lama dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan,” bebernya.

Selain pemberian bantuan mobil box, kata Firdaus, PT Pegadaian Area Cirebon juga memiliki beberapa bidang dalam pemberian CSR. Mulai dari pemberian bantuan untuk warga sekitar outlet pegadaian, pembangunan sarana ibadah, serta kesehatan seperti pemberian mobil ambulan, bahkan saat pandemi memberikan alat kesehatan, vaksinasi.

BACA YUK:  Pilpres 2024, AHY: Kepastian Hanya Milik Allah, Partai Demokrat Persiapkan Diri

“Di bidang lainnya seperti UMKM pun demikian, bahkan ada produk yang kita miliki itu masyarakat tidak dikenakan bunga yakni produk gadai peduli. Yang berkaitan dengan pendidikan kita berikan CSR berupa beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kebetulan orang tuanya kurang mampu. Jangan sampai mahasiswa yang sudah berprestasi tidak melanjutkan pendidikan,” katanya.

“Selama pandemi kami juga terus memberikan bantuan CSR dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, hingga khitanan massal,” sambungnya.

Pihaknya berharap dengan pemberian mobil box tersebut dapat terasa manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Sumardi, Ketua Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pegadaian yang telah memberikan bantuan mobil box. Mobil ini, lanjut Sumardi, sangat bermanfaat untuk Yayasan PMC.

BACA YUK:  Info Event : Lomba Hari Peduli Sampah Nasional

“Dengan adanya mobil box ini dapat dimanfaatkan untuk pendistribusian bantuan, baik bantuan sembako, pakaian layak pakai, atau bantuan-bantuan lainnya. Sebelumnya, kalau kita mengirim bantuan menggunakan kendaraan sewaan maupun kendaraan pengurus,” ujarnya.

Sehingga, kata Sumardi, dengan adanya mobil box ini sangat bermanfaat sekali. Dan, Yayasan PMC bisa melayani dan bisa memberdayakan masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

Untuk pengelolaan dan perawatan mobil ini, tambah Sumardi, akan menggunakan anggaran yayasan maupun dari para donatur. Karena, Yayasan PMC merupakan yayasan yang membidangi sosial dan keagamaan.

“Kami setiap hari Jumat selalu mengadakan Jumat berbagi. Selain itu, kami juga mendistribusikan bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana atau masyarakat yang terdampak ekonominya,” katanya.

“Kami berharap ke depan PT Pegadaian bisa terus bersinergi dengan yayasan, karena satu sama lain bisa saling membantu atau membutuhkan,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 42 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.