Sabtu, 8 Mei 2021

PT MBM Buka Kemitraan Bisnis Lebah Klenceng, ini Keunggulan dan Manfaatnya

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Cirebon,- PT. Mahakarya Berkah Madani (MBM) yang bergerak bisnis lebah klenceng pastikan tidak ada kendala permasalahan. Hal tersebut disampaikan Direktur PT. MBM Made Purna Wijaya, di Kantornya Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Senin (3/5/2021).

“Kami pastikan, perusahaan kami dalam bisnis lebah klenceng tidak masalah. Baik itu secara finansial ataupun internal,” ujar Made.

BACA YUK:  Tenaga Ahli KSP RI: Situasi Mudik Tahun 2021 Berbeda Dengan Tahun Lalu

Menurut Made, pihak perusahaan dengan mitra sampai saat ini tidak ada masalah. Pihaknya bersama mitra tetap eksis dan baik-baik saja.

Loading...

“Yang mau saya klarifikasi yaitu terkait pemberitaan yang beredar di media sosial dan lainnya. Kami dengan mitra baik-baik saja,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Made, pengembangbiakan lebah klanceng ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Karena, saat membeli paket bibit lebah, sudah disediakan dalam bentuk kandang atau stup.

“Stup ini sudah membentuk koloni yang terdiri dari lebah ratu, lebah pekerja, sel telur, kantong madu, dan siap berkembang biak,” terangnya.

Pengembangbiakan lebah klenceng, tambah Made, memiliki banyak sekali kelebihan dan keunggulan. Kelebihannya adalah mudah perawatannya, tidak repot menyiapkan pakan, tidak menyengat, harga madu lebih mahal, dan penghasil bee pollen dan propolis terbaik.

“Sedangkan keunggulan madu klanceng ini sangat kaya akan nutrisi, vitamin, mineral dan berbagai enzim untuk pemulihan stamina dan perbaikan sel organ tubuh,” katanya.

Bahkan, menurut Made, kandungan nutrisi, vitamin mineral dan enzimnya bisa lima kali lipat dibanding madu asal lebah apis (madu tawon). Para peneliti, lanjut Made, sudah membuktikan kandungan energi dari 100 gram madu klanceng hampir setara dengan 50 butir telur ayam.

“Dan kandungan propolis dan bee pollennya sangat tinggi, bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan terapi berbagai penyakit berat,” ujarnya.

BACA YUK:  The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Selain kelebihan dan keunggulannya, menurut Made, manfaat madu klanceng dari bunga Matahari sebagai antioksidan kuat yang banyak melawan kerusakan radikal bebas di dalam tubuh. Madu ini juga mengurangi kangker, tumor, anti bakteri, antibiotik dan anti peradangan.

BACA YUK:  Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Untuk Porter Stasiun

“Madu ini mampu mengurangi kolestrol LDL dan mencegah hipertensi,” jelasnya.

Tak hanya itu, tambah Made, Madu Klanceng juga bisa membantu memerangi osteoporosis, kram otak, menambah kejantanan bagi pria, hingga meningkatkan kecerdasan pada anak.

Kami PT. MBM, kata Made, membuka program kemitraan yang membawa berkah bagi mitra dengan membeli bibit lebah yang sudah disediakan.

“Bibit lebah ini sudah dalam wadah kotak (stup) yang sudah membentuk koloni dan siap berkembang biak,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

PHRI dan IHGM Cirebon Gelar Sertifikasi Assesor

Cirebon,- Pandemi Covid-19 membuat dunia perhotelan dan pariwisata di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon terpuruk. Imam Reza Hakiki...

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The Cartel Katiasa Gym memberikan sembako...

Konsep Heritage, RM Mbah ROSO Hadirkan Suasana Bali

Cirebon,- Dengan konsep heritage, Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon resmi dibuka, Kamis (6/5/2021). Ahmad Supardi, selaku...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

More Articles Like This