Rabu, 3 Juni 2020

PT. KAI Siapkan Program Mudik Lebaran Gratis, Ini Kuotanya

Populer

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara Selama 14 Hari

Cirebon,- Dua Pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan tes massal swab pada tanggal 18 Mei...

Masuk Zona Biru, Kabupaten Cirebon Tidak Perpanjang PSBB

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon berakhir pada hari ini, Jumat 29 Mei 2020.Pemerintah Daerah Kabupaten...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok,...

Tanpa Gejala Klinis, Dua Pedagang Pasar Sumber Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab massal menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

Pasar Sumber Ditutup, Pedagang Rela Demi Kesehatan Bersama

Cirebon,- Setelah ditemukan pedagang pasar sumber yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menutup sementara operasional pasar selama...

Cirebon,- Setelah sukses melaksanakan program Mudik Bareng BUMN pada tahun 2018 lalu, PT. Kereta Api Indonesoa (Persero) tahun ini kembali melaksakana program yang sama, dengan dukungan dari Kementrian BUMN.

Melalui program ini, masyarakat dapat menggunakan kereta api untuk mudik dan balik secara cuma-cuma.

1. Menyediakan 2.500 tempat duduk

Loading...

Direktur Utama PT. KAI (Persero), Edi Sukmoro mengatakan tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan balik Lebaran.

“Jumlah ini naik 65 persen dari tahun lalu hanya sebanyak 1.520 tempat duduk,” ujarnya saat meninjau Stasiun Cirebon Kejaksan, Selasa (23/4/2019).

Lanjut Edi, Mudik Gratis kali ini diselenggarakan untuk keberangkatan tanggal 26-27 Mei 2019 (H-9 dan H-10 Lebaran) serta untuk arus balik pada 15-16 Juni 2019 (H+9 dan H+10 Lebaran).

“Masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program tersebut dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 26 April – 8 Mei 2019 secara online melalui website mudikbumn.co.id,” jelasnya.

2. Kereta Api Gratis dan Kuotanya

Adapun detail KA beserta masing-masing kuotanya adalah sebagai berikut:

Untuk keberangkatan tanggal 26 Mei 2019 menggunakan Kereta Api Kertajaya Lebaran dengan rute Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi sebanyak 310 tempat duduk.

Keberangkatan 26 Mei 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Pasar Senen-Blitar sebanyak 310 tempat duduk.

Keberangkatan 27 Mei 2019 menggunakan Kertajaya Lebaran dengan ruten Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi sebanyak 314 tempat duduk.

Keberangkatan 27 Mei 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Pasar Senen-Blitar sebanyak 316 tempat duduk.

Sedangkan untuk arus balik keberengkatan tanggal 15 Juni 2019 menggunakan KA Kertajaya Lebaran dengan rute Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen 310 tempat duduk.

Untuk arus balik keberengkatan tanggal 15 Juni 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Blitar-Pasar Senen 310 tempat duduk.

Untuk arus balik keberengkatan tanggal 16 Juni 2019 menggunakan KA Kertajaya Lebaran dengan rute Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen 314 tempat duduk.

Dirut PT. KAI, Edi Sukmoro

Untuk arus balik keberengkatan tanggal 16 Juni 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Blitar-Pasar Senen 316 tempat duduk.

3. Mengurangi Angka Kecelakaan

Edi menekankan bahwa program ini gratis, dan sama sekali tidak dipungut biaya. Sehingga, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap pihak-pihak yang meminta imbalan saat proses administrasi serta pada saat di perjalanan Mudik Gratis ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah menginisiasi program mudik gratis bareng BUMN ini dan PT KAI menjadi salah satu peserta penyelenggaranya,” ucapnya.

Lanjut Edi, program ini juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial KAI kepada masyarakat. Dan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Kereta Api Indonesia (Persero) kepada masyarakat dan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik dan balik Lebaran 2019.

“Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan keluarganya di kampung halaman,” tutup Edi. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lanjut PSBB Jilid III , Pemerintah Kota Cirebon Gencarkan Pemeriksaan Tes Swab

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Kota Cirebon berakhir tanggal 2 Juni 2020.Pemerintah Daerah Kota Cirebon...

Oasis Poolside Aston Cirebon Kembali Dibuka

Cirebon,- Oasis Poolside Aston Cirebon akan kembali beroperasi untuk mengobati kerinduan para pecinta kuliner di Cirebon.Menurut Asst PR Manager Aston Cirebon, Litania Putri Utami,...

2.375 Calon Jamaah Haji di Kabupaten Cirebon Batal Berangkat

Cirebon,- Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Cirebon dipastikan batal berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun 2020.Karena Pandemi Covid-19, sampai saat ini Pemerintah...

Satu Pedagang Positif Covid-19, Tiga Pasar di Pabuaran Ditutup Sementara Selama Tiga Hari

Cirebon,- Sebagai tindak lanjut adanya salah satu pedagang di Pasar Pabuaran, Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti tes swab massal, 3 pasar...

Selama Pandemi Covid-19, Dokter Yasmin Dermawan Tangani 1.500 Pasien dalam Sebulan

Cirebon,- Selama Pandemi Covid-19, angka kehamilan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda yang terletak di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon mengalami peningkatan.Peningkatan...

More Articles Like This