Senin, 24 Januari 2022

PT. KAI Siapkan Program Mudik Lebaran Gratis, Ini Kuotanya

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Cirebon,- Setelah sukses melaksanakan program Mudik Bareng BUMN pada tahun 2018 lalu, PT. Kereta Api Indonesoa (Persero) tahun ini kembali melaksakana program yang sama, dengan dukungan dari Kementrian BUMN.

Melalui program ini, masyarakat dapat menggunakan kereta api untuk mudik dan balik secara cuma-cuma.

1. Menyediakan 2.500 tempat duduk

Loading...

Direktur Utama PT. KAI (Persero), Edi Sukmoro mengatakan tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan balik Lebaran.

“Jumlah ini naik 65 persen dari tahun lalu hanya sebanyak 1.520 tempat duduk,” ujarnya saat meninjau Stasiun Cirebon Kejaksan, Selasa (23/4/2019).

Lanjut Edi, Mudik Gratis kali ini diselenggarakan untuk keberangkatan tanggal 26-27 Mei 2019 (H-9 dan H-10 Lebaran) serta untuk arus balik pada 15-16 Juni 2019 (H+9 dan H+10 Lebaran).

BACA YUK:  Peduli Banjir Waled, DPC PKB Kabupaten Cirebon Dirikan Posko

“Masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program tersebut dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 26 April – 8 Mei 2019 secara online melalui website mudikbumn.co.id,” jelasnya.

2. Kereta Api Gratis dan Kuotanya

Adapun detail KA beserta masing-masing kuotanya adalah sebagai berikut:

Untuk keberangkatan tanggal 26 Mei 2019 menggunakan Kereta Api Kertajaya Lebaran dengan rute Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi sebanyak 310 tempat duduk.

Keberangkatan 26 Mei 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Pasar Senen-Blitar sebanyak 310 tempat duduk.

Keberangkatan 27 Mei 2019 menggunakan Kertajaya Lebaran dengan ruten Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi sebanyak 314 tempat duduk.

Keberangkatan 27 Mei 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Pasar Senen-Blitar sebanyak 316 tempat duduk.

Sedangkan untuk arus balik keberengkatan tanggal 15 Juni 2019 menggunakan KA Kertajaya Lebaran dengan rute Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen 310 tempat duduk.

Untuk arus balik keberengkatan tanggal 15 Juni 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Blitar-Pasar Senen 310 tempat duduk.

BACA YUK:  Hari Pertama PTM 100 Persen, Forkopimda Kota Cirebon Monitoring Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di SD

Untuk arus balik keberengkatan tanggal 16 Juni 2019 menggunakan KA Kertajaya Lebaran dengan rute Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen 314 tempat duduk.

Dirut PT. KAI, Edi Sukmoro

Untuk arus balik keberengkatan tanggal 16 Juni 2019 menggunakan KA Brantas Lebaran dengan rute Blitar-Pasar Senen 316 tempat duduk.

3. Mengurangi Angka Kecelakaan

Edi menekankan bahwa program ini gratis, dan sama sekali tidak dipungut biaya. Sehingga, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap pihak-pihak yang meminta imbalan saat proses administrasi serta pada saat di perjalanan Mudik Gratis ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah menginisiasi program mudik gratis bareng BUMN ini dan PT KAI menjadi salah satu peserta penyelenggaranya,” ucapnya.

Lanjut Edi, program ini juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial KAI kepada masyarakat. Dan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Kereta Api Indonesia (Persero) kepada masyarakat dan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik dan balik Lebaran 2019.

BACA YUK:  DPRD Ingatkan Dispora terkait Kesiapan Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah Porprov XIV

“Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan Lebaran dengan keluarganya di kampung halaman,” tutup Edi. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peduli Banjir Waled, DPC PKB Kabupaten Cirebon Dirikan Posko

Cirebon,- Banjir yang menggenang di wilayah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon beberapa hari lalu menyita banyak perhatian masyarakat, tak terkecuali...

Cegah Penyebaran Omicron, Goa Sunyaragi Perketat Protokol Kesehatan untuk WNA

Cirebon,- Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) memperketat wisatawan asing atau WNA yang hendak berkunjung ke objek wisata Goa Sunyaragi. Pengetatan turis asing...

Terus Kembangkan dan Lindungi UMKM, Batur Mba Wulan Gelar Acara “Ngopi”

Cirebon,- Sebagai wujud komitmen dan kepedulian akan pengembangan UMKM di Wilayah Cirebon, BMW (Batur Mba Wulan) menggelar diskusi bareng lewat Ngopi (Ngobrol Hepi) Bareng...

Hujan Deras di Kota Cirebon, Tumbangkan Pohon dan Timpa Pengendara

Cirebon,- Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Cirebon pada Minggu sore, (23/01/2022) mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Cipto Kota Cirebon dan menimpa pengendara...

More Articles Like This