PT. KAI Daop III Cirebon Siagakan 2 Anjing Pelacak

Cirebon, 23 Desember 2016,- Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) III Cirebon menyiagakan dua ekor anjing pelacak dari K9 Direktorat Sabhara Polda Jabar mulai Jumat (23/12/2016).

Vice President Daop III Cirebon, Mohammad Elly mengatakan, dua anjing pelacak dari K9 akan disiagakan di Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan untuk mendeteksi bahan peledak yang dapat mengganggu operasi angkutan Natura.

Dengan adanya dua ekor anjing pelacak ini untuk memberikan rasa aman dan keamanan bagi penumpang Kereta Api khususnya di Daop III Cirebon. Anjing pelacak K9 disiagakan hingga 17 hari selama Natura.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 18 Mei 2022

” Ini tentunya upaya kita untuk memberikan yang terbaik bagi pengamanan bagi para penumpang kereta api dari segala kemungkinan ancaman tentunya,” ujarnya, Jumat (23/12/2016).

Untuk kesiapan Natura, PT. KAI menyiapkan sekitar 12 KA tambahan untuk memenuhi lonjakan penumpang pada angkutan Natal 2016 dan tahun baru 2017.

“Kondisi tiket sampai dengan tanggal 8 Januari 2017 sudah habis terjual,” tambahnya.

Selain itu, anggota pengamanan menyambut Nataru PT. KAI menyiagakan sekitar 300 personil dari internal dan 50 ekstrenal gabungan dari kepolisian, Arhanudse dan Kodim yang akan ditempatkan di jalur perlintasan KA dan stasiun-stasiun.

BACA YUK:  Liburan Mengesankan di Aston Bogor dengan Promo School Funcation

“Mudah-mudahan dengan adanya pengamanan dan disiagakan dua anjing pelacak pada masa angkutan Natura dapat memberikan keamanan yang tinggi pagi penumpang KA,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.