PT KAI Daop 3 Cirebon Prediksi Penumpang Kereta Api Meningkat Pada Arus Mudik 2014

 

Cirebon, 19 Juli 2014,- Lonjakan besar penumpang yang memanfaatkan jasa kereta api yang turun dan naik di wilayah stasiun Cirebon baik Kejaksaan maupun Prujakan diprediksi meningkat dan akan terjadi pada musim Arus Mudik/ Balik Lebaran tahun 2014 kali ini.

 

Hal tersebut diungkapkan Kahumas PT KAI Daop 3 Cirebon Gatut Sutiyatmoko kepada sejumlah Jurnalis Cirebon dalam sesi jumpa pers rilis kesiapan PT KAI Daop 3 Cirebon dalam Operasi Angkutan Lebaran 1435 H/ tahun 2014 di Cirebon pada Sabtu (19/07/2014).

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon dan PPN Kejawanan Sepakat Tata Kembali WBK

 

Menurut Gatut dengan mengacu dari jumlah penumpang di tahun tahun sebelumnya yang terus menunjukkan peningkatan, hal itu diperkirakan akan kembali terjadi pada musim arus mudik/balik lebaran tahun 2014 yang menggunakan kereta api. Selain itu juga tiket – tiket kereta api baik yang reguler maupun Kereta Api Lebaran yang telah disiapkan sebagian besar telah habis terjual.

 

Tahun 2013 jumlah total pemudik yang menggunakan kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 67.625 penumpang dan untuk tahun 2014 diprediksi akan mengalami kenaikan 3 % dengan total penumpang sebanyak 69.774 orang.

BACA YUK:  Wisatawan Turki Kunjungi Cirebon, Nikmati Kuliner dan Tarian di Bale Gamelan

 

” Kita prediksi tahun ini meningkat 3 % lebih besar dari tahun lalu, ” ujar Gatut.

 

Lebih lanjut Gatut menjelaskan untuk Kereta Api di wilayah Daop 3 Cirebon yang akan dilibatkan adalah 4 kereta api Argo Jati tujuan Cirebon – Jakarta, 7 Kereta Api Cirebon Ekspres tujuan Cirebon – Jakarta dan 2 Kereta Api Ciremai Ekspres tujuan Cirebon – Bandung dengan total ketersediaan tempat duduk perhari sebanyak 3.858.

 

Sementara itu dari segi keamanan tercatat akan dilibatkan 518 petugas yang siap mengamankan angkutan lebaran yang menggunakan jasa kereta api mulai dari Polda Jawa Barat, Polda Jateng, Polres Cirebon Kota, Polres, Kodim, PMI, Polsuska, Security dan Pramuka. ( AC – 112 )

BACA YUK:  3 Pantai di Indramayu yang Mempersona

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *