PT. KAI Daop 3 Cirebon Gelar Bazar UMKM

Cirebon, 28 Desember 2016,- Dalam rangka mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan menyemarakkan libur Natal dan Tahun Baru, PT. KAI (Persero) menggelar bazar di stasiun-stasiun besar di Jawa dan Sumatra.

Vice President Daop 3 Cirebon, Mohammad Elly mengatakan, sebanyak 173 UMKM mitra binaan PT KAI dan Kementerian BUMN secara serentak melaksanakan bazar UMKM Mitra Binaan di seluruh Daop/Divre di 14 stasiun termasuk di Daop 3 Cirebon.

Wilayah kota/kabupaten Cirebon telah melakukan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Adapun program Program Kemitraan yang sudah disalurkan di 2016 adalah sebesar Rp 1.150.000.000,- (Satu Milyar Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) dari 25 Mitra Binaan, dan Program Bina Lingkungan sebesar Rp 213.950.000,- (Dua Ratus Tiga Belas Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Ribu).

BACA YUK:  Maju di Muscab Partai Demokrat Kota Cirebon, Novi: Panggilan untuk Tingkatkan Pengabdian

“Tujuan bazar ini merupakan bentuk kepedulian PT. KAI (persero) sebagai “BUMN Peduli” untuk membantu para pelaku usaha UMKM dalam memasarkan produk-produk andalan,” ujarnya, Rabu (28/12/2016).

Vice President Daop 3 Cirebon, Mohammad Elly saat menijau bazar UMKM di Stasiun Kejaksan.

Vice President Daop 3 Cirebon, Mohammad Elly saat menijau bazar UMKM di Stasiun Kejaksan.

Bazar UMKM akan berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 28 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017. Wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 8 UMKM yang ikut serta yang diresmi oleh Vice President Daop 3 Cirebon beserta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cirebon.

BACA YUK:  Maksimalkan Ruang Terbuka untuk Pertunjukan Seni dan Budaya Cirebon

“Kami berharap UMKM dapat naik kelas karena pada dasarnya kekuatan ekonomi Indonesia ditopang UMKM “yang mikro jadi kecil, yang kecil jadi menengah, yang menengah menjadi besar” dan bisa jadi besar pada masa mendatang,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.