PT. KAI Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Kacamata Gratis untuk 55 Siswa SD dan SMP di Subang

0
37

Subang,- Sebanyak 55 siswa SD/SMP di UPT Pendidikan Pegadenbaru, Kabupaten Subang mendapatkan alat bantu penglihatan (kacamata) dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Senin (20/8/2018).

Penyerahan bantuan kacamata gratis dilakukan pada acara pengobatan gratis Rail Clinic yang berlangsung di Stasiun Pegadenbaru, Kabupaten Subang.

Aston Hotel

Pembagian kacamata diberikan kepada siswa yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan mata oleh tim kesehatan dari Pegaden Subang.

Vice President Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati mengatakan pemberian kacamatan kepada siswa SD dan SMP karena mereka merupakan aset bangsa yang nantinya meneruskan perjuangan kita.

“Saat ini, kami memberikan yang mereka butuhkan. Kacamatanya pun bukan minus yang diberikan, tetapi yang dibutuhkan mereka,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Ida, sebelum diserahkan kacamatan tersebut, penerima sudah dilakukan pemeriksaan dan pendaataan terlebih dahulu, yang bekerja sama dengan puskesmas wilayah setempat.

“Karena kami tidak paham betul siapa yang butuh, akhirnya kita bekerja sama dengan puskesmas setempat,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap kegiatan bakti sosial, selalu ada pembagian kacamata gratis, tapi bukan berarti harus ada.

“Kita akan melihat, apa yang dibutuhkan masyarakat harus tepat,” jelasnya.

Selain pemberian kacamatan gratis, pihaknya menyerahkan juga bantuan CSR bina lingkungan lainnya untuk masyarakat kota dan kabupaten Cirebon. (AC212)