PT KAI dan Komunitas Edan Sepur Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Rel Kereta

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mengandeng komunitas pecinta kereta api Edan Sepur melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang.

Kegiatan sosialisasi keselamatan lalu lintas di perlintasan sebidang tersebut akan diselenggarakan di tiga titik. Hari pertama digelar di perlintasan sebidang Jalan Slamet Riyadi Kota Cirebon, Selasa (15/9/2020).

Kemudian untuk hari kedua akan diselenggarakan di perlintasan sebidang Jalan RA Kartini dan hari ketiga akan dilakukan di Jalan Lawanggada, Kota Cirebon.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 15 sampai 17 September 2020 yang meliputi perlintasan Krucuk, Jalan Kartini, dan Jalan Lawanggada Kota Cirebon.

BACA YUK:  Lalamove Resmi Ekspansi Wilayah Layanan Ke Cirebon Raya dan Malang

“Kegiatan ini kami gandeng komunitas Edan Sepur untuk mensosialisasikan kepada pengguna jalan raya agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, khususnya saat melintas di perlintasan sebidang kereta api,” ujar Luqman saat ditemui About Cirebon.

Menurut Luqman, di perlintasan sebidang kereta api masih ditemukan adanya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan karena tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Hal tersebut, tambah Luqman, dapat membahayakan bagi pengendara jalan raya dan juga bagi perjalanan kereta api, apabila pengguna jalan raya melanggar rambu lalu lintas yang sudah disediakan di perlintasan.

BACA YUK:  Asah Kreativitas, DKUKMPP Kota Cirebon Hadirkan Program Potret Kita

Dengan adanya kegiatan ini, Luqman berharap, kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang semakin meningkat.

“Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja membahayakan pengendara jalan, tetapi juga perjalanan kereta api,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.