PT KAI akan Lakukan Ini Untuk Kereta Jakarta-Bandung

Jakarta, 22 Nopember 2017, – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan peremajaan sebanyak 438 unit gerbong baru. Rencana peremajaan ini setelah perusahaan plat merah tersebut menerbitkan surat utang atau obligasi sebesar Rp2 triliun.

Nantinya sekitar 45% dari dana obligasi tersebut digunakan untuk meremajaan armada kereta baru untuk jurusan yang padat penumpangnya seperti jalur Jakarta-Bandung yang okupansi penumpangnya lebih dari 90%.

Untuk relasi Jakarta-Bandung sendiri, PT KAI berencana menambah empat hingga delapan frekuensi perjalanan tahun depan.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru di Homeschooling Carnation Cirebon

“Kami sedang membuat survei untuk jurusan kereta yang tingkat okupansinya tinggi, kami akan tambah frekuensi,” ujar Direktur Pengelolaan Prasarana KAI, Bambang Eko Martono kepada Wartawan di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Adapun untuk memperbarui kereta tersebut, PT KAI membutuhkan dana sekitar Rp5 miliar per kereta. Sehingga total dana yang dibutuhkan untuk realisasi tesebut mencapai Rp2 triliun.

Melalui obligasi ini, PT KAI juga akan fokus untuk penyelesaian proyek kereta Bandara Soekarno Hatta. Perusahaan yang dipimpin Edi Sukmoro ini menargetkan proses konstruksi selesai bulan ini dan bisa beroperasi awal tahun. (AC350)

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *