PT. Cinta Damai Putra Bahagia Cirebon Luncurkan All New Ertiga

0
58
Launching All New Ertiga di Grage City Mall

Cirebon,- Setelah PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga pada pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 pada bulan lalu, kini PT. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) meluncurkan All New Ertiga di Atrium Utama Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Sabtu (12/5/2018).

Low MPV favorit ini akan resmi mengaspal di jalanan Kota Cirebon dan sekitarnya. All New Ertiga ini memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagi fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berbeda.

Aston Hotel

Wahyu Sulaiman, selaku Direktur PT. CDPB mengatakan ini adalah inovasi tiada henti dari Suzuki, dengan berumurnya Ertiga selama 6 tahun memang sudah waktunya untuk lebih baik lagi.

“Mobil All New Ertiga kini dengan model yang sangat terkini, lebih besar, lebar, panjang, dan tentunya ringan,” ujarnya.

Lanjut dia, kami sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Pasalnya, mobil ini hadir dengan perubahan yang sangat signifikan dibanding pendahulunya.

Istana Kerang

Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik, sedangkan sisi interiornya bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga.

“All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan platfon terbaru yaitu Heartect dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif, namun tetap irit bahan bakar,” ungkapnya.

Selain itu, General Manajer PT. CDPB, Septian Ricky Herisman menjelaskan bahwa mobil ini lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm, dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada grill bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom.

Bumper depan tampak lebih tinggi dan low grille berintegrasi dengan fog lamps, sehingga wajah All New Ertiga tampil berani. Kemudian, atapnya dibuat lebih tinggi pada bagian tengah dan lebih rendah pada bagian sisi agar terlihat lebih stylish.

“Banyak sekali perubahan yang ada di All New Ertiga ini, tapi tetap mengutamakan kenyamanan bagi penumpangnya,” jelasnya.

Kemudian, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform Heartect yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar. Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT) berupa keselamatan standar untuk melindungi saat terjadi benturan.

Ia menambahkan, sebagai wajah baru MPV Indonesia, performa mesin All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PD di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138 Nm di 4.400 rpm.

“Berdasarkan uji coba tes BT2MP, hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga 1 liter banding 16,73 Km untuk transmisi automatic dan 18,09 Km per liter untuk transmisi manual,” tambahnya.

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorius Brown Pearl Metalic dan Magma Grey Metalic. Warna lain pun ada seperti Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metalic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Metalic.

Untuk harga di wilayah Cirebon dan sekitarnya, All New Ertiga dibanderol Rp 211 juta untuk tipe GA, Rp 226 juta tipe GL MT, Rp 240 juta untuk tipe GL AT, Rp 236 juta untuk tipe GX MT, dan untuk tipe GX AT dibanderol Rp 249 juta. (AC212)