Minggu, 5 April 2020

PT CDPB Resmi Luncurkan Suzuki XL7 di Kota Cirebon, Ini Fitur dan Spesifikasinya

Populer

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Jadi Dua Orang

Cirebon,- Pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 bertambah satu orang di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut disampaikan Gugus Tugas...

Mulai 1 April sampai 1 Mei 2020, Daop 3 Cirebon Batalkan 15 Perjalanan KA Argo Cheribon, Ini Daftarnya

Cirebon,- Untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3...

Grage Mall dan Grage City Mall Akan Tutup Sementara Selama Dua Pekan

Cirebon,- Mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Grage Group akan menutup sementara Grage Mall dan...

Kota Cirebon Tidak Terapkan Lockdown, Warga Datang dari Wilayah Epicentrum Akan Dipantau

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tidak akan menerapkan lockdown wilayah. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cirebon usai kegiatan...

Dua Mobil Water Canon Dikerahkan Semprot Cairan Disinfektan di Jalanan Kota Cirebon

Cirebon,- Sat Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jawa Barat bersama dengan Polres Cirebon Kota, unsur TNI, serta Satpol PP...

Cirebon,- Setelah resmi diluncurkan pada tanggal 15 Februari 2020 lalu, PT Suzuki Indonobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) selaku dealer utama, kembali meluncurkan XL7 The New Extraordinary SUV di Kota Cirebon, Sabtu (7/3/2020).

Peluncurkan mobil Suzuki XL7 di Kota Cirebon akan berlangsung malam ini di Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, pukul 18.00 WIB.

General Manager PT CDPB, Priscilla Sulaeman mengatakan peluncuran XL7 di berbagai kota se-Indonesia ini menjadi salah satu momen penting bagi Suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun.

“Tahun ini merupakan usia ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran produk terbaru kami, Suzuki XL7,” ujarnya dalam Press Conference yang berlangsung di Dealer Suzuki CDPB Kalijaga, Sabtu (7/3/2020).

Loading...

Menurut Priscilla, XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia.

Pihaknya berharap, kehadiran Suzuki XL7 ini mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki.

Sementara, Achmad Erwinsyah, selaku Operation Manager PT CDPB menjelaskan Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang.

Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

“Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm,” bebernya.

“SUV terbaru Suzuki ini juga memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm,” tambahnya.

Suzuki XL7, lanjut Achmad, memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail.

Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua.

“Terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern,” terangnya.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

“Untuk fitur e-mirror tersebut hanya ada di varian Alpha. Jadi bisa merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil dengan kapasitas memori 64GB,” ungkapnya.

Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

SUV ini juga berbasis platform Heartect yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih.

“Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” terang Achmad.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna, serta 3 varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Untuk pilihan warna, kata Achmad, tipe tertinggi XL7 Alpha memiliki empat pilihan warna yakni Rising Orange+black, Brave Khaki+black, Prime Cool Black, dan Pearl Snow White.

Untuk tipe menengan XL7 Beta dan tipe paling renda XL7 Zeta, sama-sama memiliki pilihan warna yang sama seperti Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, dan Metalic Magma Grey.

Harga Suzuki XL7, kata Achmad, untuk di wilayah 3 Cirebon harga on the road (OTR) mulau dari harga Rp. 236 juta.

Tipe Suzuki XL7 Zeta M/T Rp. 236.000.000,- dan A/T Rp. 246.500.000,-. Tipe XL7 Beta M/T Rp. 252.500.000,- dan A/T Rp. 263.000.000,-. Sedangkan untuk tipe XL7 Alpha M/T Rp. 262.500.000,- dan A/T Rp. 273.000.000,-.

“Dalam acara peluncuran mobil XL7 ini kami memberikan penawaran menarik untuk pelanggan, seperti hadiah langsung saat pemesanan di acara TV LED 39 inc dan berbagai program leasing,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Aston Cirebon Hotel Tutup Sementara Mulai 5 April Hingga 3 Juni 2020

Cirebon,- Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan juga mendukung himbauan pemerintah, Aston Cirebon Hotel &...

Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina Serahkan Bantuan Ratusan APD untuk Dinkes Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Anggota Komisi VII DPR RI, Hi. Selly Andriany Gantina menyerahkan bantuan berupa ratusan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Sabtu...

KAI Perpanjang Pengembalian 100 Persen Pembatalan Tiket Hingga 4 Juni 2020

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperpanjang kebijakan pengembalian 100 persen untuk pembatalan tiket kereta api menjadi hingga keberangkatan 4 Juni 2020 atau H+10...

Dampak Covid-19, Pedagang Pasar Keluhkan Penurunan Omset dan Sepi Pembeli

Cirebon,- Sejak mewabahnya virus Corona atau Covid-19, sejumlah pedagang pasar mengeluhkan penurunan omset dan sepi pembeli.Seperti yang dialami Tini, pedagang Pasar Pagi Kota Cirebon...

Mulai Senin, Pemda Kota Cirebon Berlakukan Pembatasan Jam Operasional Untuk Swalayan dan Pasar Tradisional

Cirebon,- Menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 dan memperhatikan Keputusan Presiden Momor 11 tahun 2020...

More Articles Like This