PSU Kota Cirebon Dijaga Ketat Pihak Kepolisian

Cirebon,- Pelaksanaan Pemungutan Suara Uluang (PSU) di 24 TPS yang tersebar di empat kecamatan di Kota Cirebon dijaga ketat pihak kepolisian.

Pantauan About Cirebon di TPS 16 Keluarah Kesunean, Kecamatan Lemagwungkuk, Kota Cirebon, tampak anggota dari Polres Cirebon Kota, Brimob, Resmob Polda Jawa Barat, TNI, hingga Satpol PP diterjunkan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan hingga siang ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondisif, dan semua masyarakat sudah melaksanakan hak untuk memilih.

“Alhamdulillah, situasi masih aman dan kondisif, ya masih bisa dilaksanakan PSU,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di TPS 16 Kesunean, Sabtu (22/9/2018).

BACA YUK:  Setiap Malam Minggu, Disbudpar Kota Cirebon Akan Hadirkan Musik di Depan Balaikota

Lebih lanjut, pelaksanaan PSU ini berdasarkan amar keputusan Mahkamah Konsitusi (MK), maka harus kita jamin aman pelaksanaannya.

“Sehingga ini harus benar-benar terjamin pelaksanaanya, dan jangan sampai di akhir sepertinya pelaksanaanya tidak aman. Maka, kami kerahkan anggota di setiap TPS sebanyak 20 personil,” jelasnya.

Menurutnya, personil yang dikerahkan sebenarnya sama saja jumlahnya, namun karena mungkin ini sedikit jadi seakan-akan lebih banyak.

“Karena ini kan terpusat yah, tempatnya hanya 24 TPS, sehingga terlihatlah lebih banyak,” katanya.

“Sebenarnya sih sama saja, kalau yang dulu kan tersebar kemana-mana,” imbuhnya.

BACA YUK:  Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut Misterius, Ini yang Dilakukan Dinkes Kota Cirebon

Sekedar diketahui, Polres Cirebon Kota mengerahkan 750 personil, ditambah dari Polda Jawa Barat sebanyak 450 personil, dan dari TNI sebanyak 100 anggota.

Sedangkan diperbantukan dari Polres sekitar seperti Polres Indramayu, Polres Kuningan, dan Polres Cirebon Kabupaten, masing-masing Polres mengirim 30 personil.

Pada pelaksanaan PSU di Kota Cirebon, Polda Jawa Barat pun mengirimkan tim cyber untuk mengawasi money politik, isu SARA yang berkembang media sosial, dan tim kampanye kedua pasangan calon. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.