PSMTI Kota Cirebon Gelar Moon Cake Festival

Cirebon, 6 Oktober 2017,- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Cirebon menggelar Moon Cake Festival di Halaman Hotel Intan Jalan Karang Anyar (Pangeran Drajat) Kota Cirebon pada Kamis malam (05/10/2017).

Moon Cake Festival atau disebut juga perayaan Tiong Qiu merupakan satu perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa selain Imlek. Perayaan ini diselenggarakan pada hari ke-15 bulan kedelapan Imlek pada penanggalan Cina.

Pada perayaan pesta Kue Bulan Purnama ini dilakukan berbagai kegiatan seperti membasuh kaki orang tua oleh anak atau cucunya sebagai tanda rasa kasih saying.

BACA YUK:  Usung Konsep Drive Thru, Alpuked.id Tawarkan Berbagai Varian Rasa

Menurut salah satu sesepuh Tionghoa di Cirebon, Ibu Giok acara ini dimeriahkan dengan penampilan Barongsay, Tari Teratai dan juga hiburan lainnya.

Para undangan yang hadir di sela-sela acara bisa menikmati kue bulan. Kue Bulan terbuat dari berbagai racikan bahan seperti kuning telur, tepung terigu, dan beberapa bahan seperti kacang merah, esence green tea dan biji teratai.

Ada keistimewaan Kue Bulan pada proses pembuatannya. Bahan-bahan diaduk sedemikian rupa dengan waktu sangat lama agar kepadatan kue tetap terjaga. (AC400)

BACA YUK:  Reses Harry Saputra Gani Menerima Berbagai Macam Aspirasi

 

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *