PSGJ Memanggil, Sudah 850 Anak Daftar Ikut Seleksi

Cirebon,- Setelah grand launching manajemen baru, Persatuan Sepak Bola Gunung Jati (PSGJ) Kabupaten Cirebon langsung tancap gas.

Pelatih Kepala Nelson Lezon Sanchez langsung menggelar seleksi pemain U-15, U-17 dan pemain senior untuk berlaga di Liga 3 kompetisi Liga Indonesia.

Tercatat di manajemen sudah ada 850 anak-anak yang ikut mendaftarkan diri dalam seleksi tersebut. Seleksi langsung digelar Minggu (27/3/2022) di Lapangan Agus Jaka Serang Kabupaten Cirebon.

Pelatih Kepala Nelson Lezon Sanchez

“Pendaftaran secara online sudah dibuka dalam satu pekan terakhir ini. Kami mencatat sudah ada 850 anak-anak yang sudah mendaftar dan terus bertambah hingga mencapai 1000 anak,” kata Sanchez kepada pewarta.

BACA YUK:  Ketua Umum PSSI Dijadwalkan Hadir, Momentum Sejarah PSGJ akan Bangkitkan Sepak Bola di Cirebon

Sanchez memaparkan seleksi berikutnya akan dilakukan mulai minggu depan selama satu bulan. Untuk membentuk tim sepakbola dari U-15, U-17 dan tim Liga 3 tersebut, ia akan dibantu oleh dua pelatih asing lainnya serta tenaga profesional dari Cirebon sendiri.

“Butuh waktu satu bulan untuk menciptakan tim U-15, U- 17 dan Liga 3,” ujarnya.

Untuk prospek kedepan, lanjut Sanchez, ia juga akan membentuk akademi sepakbola PSGJ untuk menampung bakat dari peserta yang sudah lolos seleksi.

“Nantinya, klub atau PSGJ bisa mengambil anak-anak berbakat dari akademi tersebut untuk masuk di U-15, U-17 dan tim liga 3,” jelasnya.

BACA YUK:  Demo Serentak, Mahasiswa Cirebon Demo di DPRD Kota Cirebon

Selain untuk U-15, U-17 dan tim liga 3, Sanchez juga bakal merekrut bibit-bibit pesepakbola dari anak-anak usia 12 tahun. Pembentukan pemain dari usia 12 tahun dinilai penting sebagai dasar untuk kekuatan sepakbola Cirebon.

“U-12 juga akan kita buat sebagai dasar kita agar kuat. Kita akan lihat teknik dasarnya di lapangan sehingga PSGJ mempunyai pondasi yang kuat,” pungkasnya. (*)

(Dilihat: 182 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.