PSGJ Launching Manajemen Baru di Stadion Bima dan Umumkan Tim Skuad Utama

Cirebon,- Persatuan Sepak bola Gunung Jati (PSGJ) Cirebon dengan wajah manajemen baru resmi dilaunching di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, Minggu (29/5/2022).

Di bawah naungan PT Cirebon Membangun Bersama, PS Gunung Jati ditargetkan menjadi tim sepak bola dari Cirebon yang mampu berbicara di tingkat yang lebih tinggi.

Bertepatan dengan peluncuran tersebut, PT Cirebon Membangun Bersama mengumumkan tim inti PS Gunung Jati kategori U-15, U-17 serta skuad utama yang akan mengarungi Liga 3 Indonesia.

PSGJ mengumumkan tiga kategori skuad inti hasil seleksi. “Kita akan membuat sejarah baru, sejarah kebangkitan sepak bola Cirebon Raya,” kata Ketua Dewan Pembina PS Gunung Jati, Kombes Pol Imam Saputra kepada awak media usai acara.

BACA YUK:  Seagate Memperbesar Kapasitas Penyimpanan dengan Game Drive Berlisensi Resmi untuk Konsol PlayStation 5 dan PlayStation 4

Menurut statuta FIFA, kata Imam, manajemen klub dan perusahaan yang menaungi klub harus dipisahkan. Beberapa waktu lalu pihaknya meluncurkan PT Cirebon Membangun Bersama sebagai perusahaan yang menaungi PSGJ, dan hari ini pihaknya perkenalkan manajemen baru PSGJ.

Sementara itu, Head Coach PS Gunung Jati, Leonal Nelson Sanchez melihat banyak potensi yang ia temui pada seleksi yang dilakukan oleh PS Gunung Jati.

Oleh karena itu, PS Gunung Jati harus bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada, sehingga persepakbolaan di Cirebon bisa berkembang dan dikenal dunia.

“Saya berterima kasih, Cirebon beri peluang kita untuk pilih seleksi anak-anak, bakatnya luar biasa, Insya Allah kita bisa bikin Cirebon bangkit,” ungkap Sanchez.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Dukung Profesi Keperawatan Diberikan Upah Layak

Melihat potensi yang sudah terjaring, dan saat ini sudah bergabung di skuad inti PS Gunung Jati, kata Sanchez, ia optimis bisa mengangkat sepak bola Cirebon Raya untuk bisa berkibar di event tingkat Nasional.

“PSGJ bisa kita bawa ke kasta tertinggi, itu target pertama kita, tapi kita tidak bisa bekerja sendiri, perlu kerjasama dan bersatu untuk membawa PSGJ ke Liga 1. Saya 27 tahun di Indonesia, saya banyak bawa pemain asing ke Indonesia dan itu akan saya dedikasikan di sini (PSGJ). Mimpi itu gratis, sepak bola itu hidup saya,” ujar Sanchez

BACA YUK:  Respon Luar Biasa, Patra Cirebon Hotel & Convention Hadirkan Paket Promo Wedding Selama EWF 2022

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi menambahkan, peluncuran manajemen klub yang baru, serta pengumuman seleksi pemain yang dilakukan PS Gunung Jati kemarin merupakan sebuah langkah besar untuk kemajuan sepak bola Cirebon.

Dalam sepak bola, kata dia, tidak ada batasan daerah administratif, sehingga PS Gunung Jati yang merupakan representasi Kabupaten Cirebon, bisa memiliki homebase di Stadion Utama Bima, dan ke depan mengharumkan persepakbolaan Cirebon Raya.

“Langkah besar untuk memajukan sepak bola Cirebon Raya. Ini lompatan besar, bagaimana potensi sepak bola di Cirebon digali dan dikembangkan, kita dukung bersama,” pungkasnya (*)

(Dilihat: 141 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.