PSBB Belum Efektif, Pemda Kota Cirebon Tutup Dua Ruas Jalan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon menutup dua ruas jalan Kota Cirebon selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat, Kamis (14/5/2020).

Dua ruas jalan yang ditutup yakni Perempatan lampu merah Latpri ke arah Jalan dr. Cipto Mangunkusumo dan Jalan Siliwangi Kota Cirebon mulai dari Lampu merah Alun-alun arah Karanggetas.

Penutupan sementara ini dimulai hari ini berlaku hanya tiga jam dari jam 15.00 WIB sampai 18.00 WIB selama PSBB berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana mengatakan hari ini kita melakukan penutupan dua ruas jalan Kota Cirebon, yakni Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo dan Jalan Siliwangi dalam rangka penerapan PSBB di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Puluhan Pejabat di Pemkot Cirebon Diambil Sumpah Jabatan

“Sebetulnya, rencana kami ingin menutup di lima ruas jalan di Kota Cirebon. Namun, berhubung keterbatasan personil dilakukan uji coba di Jalan Cipto dan Jalan Siliwangi,” ujarnya saat ditemui di Lampu Merah Latpri, Kota Cirebon, Kamis (14/5/2020) sore.

Menurut Yoyon, penutupan ruas jalan di Kota Cirebon hanya berlaku dari jam 15.00 sampai dengan 18.00 WIB dan yang ditutup hanya mengarah ke dalam kota.

Penutupan sementara jalan Siliwangi Kota Cirebon selama PSBB dari jam 15.00 sampai 18.00 WIB

“Penutupan ruas jalan ini dalam rangka menyikapi PSBB yang sampai saat ini belum efektif di Kota Cirebon, karena masih banyak pergerakan orang di dalam kota,” katanya.

BACA YUK:  HAB ke-77 Kementerian Agama Kota Cirebon, Peserta Upacara Kenakan Baju Adat

Sebenarnya, tambah Yoyon, untuk wilayah perbatasan PSBB ini sudah cukup efektif, karena pergerakan orang keluar masuk sudah di tekan hingga 40 persen.

“Tetapi, ternyata yang bergerak orang dalam kota sendiri sudah cukup banyak. Ini yang mengakibatkan kita mengambil keputusan untuk melakukan rekayasa lalu lintas terhadap pergerakan orang di dalam kota,” ungkapnya.

Salah satu upaya rekayasa lalu lintas ini, menurut Yoyon, dalam rangka untuk mengurangi terjadi kerumunan-kerumunan di titik titik tertentu.

“Sehingga, ini akan kami terus evaluasi terus menerus, bila terjadi penumpukan kendaraan di zona-zona ekonomi akan kita intervensi,” jelasnya.

Penutupan sementara jalan Cipto Kota Cirebon selama PSBB dari jam 15.00 sampai 18.00 WIB

Rencana penutupan di lima ruas jalan di Kota Cirebon, kata Yoyon, yakni jalan Siliwangi, Jalan Pasuketan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Jalan Cipto, dan Jalan Kartini.

BACA YUK:  Pemuda Cirebon Qomarudin Raih Juara IV di Event Asian Arabic Debating Championship

“Untuk saat ini baru kita lakukan di dua titik, yakni Jalan Cipto dan Jalan Siliwangi. Tiga ruas jalan lainnya masih menunggu, mudah-mudah besok bisa kita lakukan semuanya,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *