Protokol Kesehatan Diterapkan Dalam Pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Raya At-Taqwa

Cirebon,- Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon menyelenggarakan salat Iduladha tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pantauan About Cirebon, sebelum jamaah memasuki area Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon dilakukan pengecekan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, dan wajib menggunakan masker serta membawa peralatan salat pribadi.

Sedangkan, untuk shaf para jamaah diberi jarak kurang lebih satu meter dengan sebelahnya.

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani menjelaskan mekanisme pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Raya At-Taqwa bagi jamaah perempuan masuk dari Gedung Islamic Center untuk menempati lantai dua dan bila sudah penuh bisa menempati Gedung Islamic center.

BACA YUK:  Sambut Kemilau HUT ke-33, FIFGROUP Kembali Gelar Rangkaian Kegiatan Peduli Stunting di 4 Titik

“Untuk jamaah pria semuanya ada di lantai dasar dan bila sudah penuh didalam bisa digunakan halaman masjid dan Jalan RA Kartini,” ujarnya dalam sambutan.

Lanjut Yani, protokol kesehatan tetap diikuti dengan baik dengan menyiapkan shaf dengan jarak yang disudah ditandai oleh pengurus At-Taqwa.

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon sebagai Imam Ustadz Fathurrahman, Muadzin Ustadz Sulaimen dan Khotib KH Sukai Amin Bilal.

Selain itu, dalam perolehan titipan hewan kurban di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Yani menjelaskan bahwa ada 9 ekor sapi dan 28 ekor kambing. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.